by

Hadiri Penurunan Perahu Baru untuk Tangkap Ikan, Bupati Tamba Berharap Nelayan Lebih Sejahtera

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri acara penurunan perahu Istambul baru yang berbobot 30 Gt di Pantai Muara Pengambengan, Rabu (20/10/2021).

Hal tersebut merupakan wujud kedekatan Bupati Tamba dengan masyarakat Jembrana. Saat tiba di lokasi Bupati Tamba langsung berbaur dengan masyarakat.

Selain berbaur dengan masyarakat Bupati Tambah juga ikut serta melakukan penurunan perahu Istambul baru bersama masyarakat dengan menarik tali perahu dari darat menuju laut.

Bupati Tamba sangat mengapresiasi dengan turunnya perahu Istambul baru ke laut. Bahwa perahu Istambul baru tersebut merupakan bagian dari Klub Istambul milik H. Subhan seorang Tokoh yang berasal dari Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara.

Beliau berharap perahu Istambul yang baru tersebut bisa lebih memberikan pendapatan terhadap masyarakat Kabupaten Jembrana dan juga pemiliknya, tentunya hal tersebut akan berdampak terhadap meningkatnya perekonomian Kabupaten Jembrana di sektor perikanan.

“Perahu Istambul tersebut saya harapkan bisa membawa berkah, terlebih bertepatan dengan hari baik Purnama Kalima. Tentu saya sangat apresiasi, selain meningkatkan ekonomi juga memperluas lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Jembrana. Semoga perahu Istambul tersebut bisa menghasilkan tangkapan ikan yang berlimpah ruah. Saya ucapkan selamat kepada Haji Subhan selaku pemilik perahu,” ujar Bupati Tamba.

Dengan demikian, Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini juga mengingatkan dalam berlayar melakukan penangkapan ikan di laut, untuk tetap mengikuti aturan dan prosedur yang ada.

“Jangan sampai ada yang menggunakan cara tidak benar. Bekerjalah dengan baik dan selalu patuhi aturan yang sudah ada serta selalu jaga laut kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Haji Subhan selaku pemilik perahu Istambul mengatakan bahwa perahu Istambul tersebut merupakan perahu miliknya yang kedelapan. H. Subhan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Tamba yang ikut dalam penurunan perahu Istambul tersebut.

“Apa yang menjadi pesan Pak Bupati tadi, akan kami lakukan sesuai yang disampaikannya kepada para pekerja yang ikut diperahu Istambul baru yang berjumlah kurang lebih 50 orang, dan selalu diingat untuk bekerja sesuai aturan dan tetap menjaga laut,” pungkasnya. (AM)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA