by

Gereja Anugerah Winapma Laksanakan Ibadah Biro Pemuda-pemudi Klasis Balim Utara Rayon III Wadangku

KOPI, Jayawijaya – Jemaat Gereja Anugerah Winapma melaksanakan ibadah Biro Pemuda-pemudi di tingkat Klasis Balim Utara Rayon III Wadangku, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Minggu (24/10/21).

Ibadah dipimpin Sdr. Daud Himan, serta yang mewartakan Injil oleh hamba Tuhan Bapak Pdt. Musa Ginia.

Dalam mewartakan Injil Pdt Musa Ginia mengangkat tema “Setiap Orang Berjuang untuk Masuk Melalui Pintu yang Sesak”.
Tema di atas tersebut, merupakan Firman Tuhan diambil dari Kitab Injil (Lukas 13:22-30).

Berikut isi Firman Tuhan, “Kemudian Yesus berjalan keliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa sambil mengajar dan meneruskan perjalanan-Nya ke Yerusalem.

Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: “Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?”

Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab aku berkata kepadamu: banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat.

Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.

Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami.

Tetapi ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan!

Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham, Ishak, Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

Dan orang akan datang dari Timur dan Barat dan dari Utara dan Selatan dan mereka akan duduk makan di dalam Kerajaan Allah.

Dan sesungguhnya ada orang yang terakhir yang akan menjadi orang yang terdahulu dan ada orang yang terdahulu yang akan menjadi orang yang terakhir.”

Begitulah isi dari Firman Tuhan. Setelah ibadah selesai, ketiga rayon melakukan ebamukai untuk mensukseskan pembangunan Kantor Klasis Balim Utara. Hasil dari ebamukai uang masuk senilai uang sebesar Rp400.000,- rupiah.

Selanjutnya, Ketua Badan Pengurus (BP) Biro Pemuda Klasis Balim Utara Sdr. Seri Logo dan Sekretaris Sdr. Apilin Komba menyerahkan uang tersebut kepada Ketua Panitia Pembangunan Kantor Klasis Balim Utara EV. Daniel Logo S.Sos.

Ketua Panitia Pembangunan Kantor menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir pada kesempatan tersebut.

Rangkaian ibadah diakhiri dengan santap siang bersama yaitu Rayon I, II, dan III. Selesai makan bersama seluruh jemaat pulang ke setiap Rayon masing-masing.(*)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA