by

DPW MUKI Sumut Audiensi dengan Ketua PGLII Sumut

KOPI, Sumut – DPW Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Sumut melaksanakan audensi dengan Ketua Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII) Sumut Pdt.Edy Prajitno, (Rabu/6/10/21) pukul 13.00. Kegiatan berlangsung di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sumatera Ressort.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pdt. Edy Prajitno, Pdt. Josua Ginting, Pdt. Jansen Lase sebagai pihak tuan rumah. Sedangkan dari pihak MUKI Ketua DPW MUKI Sumut Dedy Mauritz W. Simanjuntak, MACE, M.Th. Panitia pelaksanaa MUSWIL Pdt. Milkho Legie, S.Th, Pdt. Wahyuan Situmorang, Pdt. Samuel Lukito, Ev. Sampriadi Aritonang.

Dalam arahannya, Pdt. Edy Prajitno menyampaikan agar MUKI mengambil peran yang belum diambil oleh organisasi lain sehingga bisa saling melengkapi. Semeny Pdt. Edy sendiri mendukung setiap upaya organisasi yang mau berjuang untuk kemajuan banga dan kepentingan umat Kristen.

Ia menginginkan agar regenerasi terus berlanjut sehingga tongkat estafet kepemimpinan terus berjalan. Sedangkan Dedy Mauritz menyampaikan maksud dan tujuan dari audiensi, menjelaskan tentang visi dan misi MUKI dalam memperjuangkan kesetaraan dan keadilan, serta memaparkan agenda MUKI terkini.

Dalam kesempatan itu Pengurus MUKI Sumut memohon doa restu untuk rencana pelaksanaan MUSWIL I dan Pelantikan pengurus baru yang akan dilaksanakan tanggal 18 November 2021 di Medan.

Dedy menjelaskan bahwa kunjungan mereka kali ini ke Ketua PGLII sumut yaitu dalam rangkaian kegiatan audensi ke tokoh-tokoh Kristen dan unsur pemerintah di Sumut. Dedy menyampaikan apresiasi terhadap respon Ketua PGLII yang menyambut mereka dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

“Masukan dari para tokoh ini sangat berarti bagi kami, di tengah menjawab persoalan bangsa yang cukup kompleks dalam konteks kehidupan beragama di Indonesia. Nasehat dari para tokoh adalah energi bagi kami untuk berbuat sesuatu yang positif demi kemajuan bangsa, sebagai forum perjuangan bersama untuk advokasi, edukasi dan transformasi,” ujar Dedy.

Selama pandemi MUKI telah melakukan berbagai upaya guna meringankan beban masyarakat seperti bakti sosial bersama TNI, bakti sosial di kampong pemulung, bakti sosial untuk lansia juga acara doa bagi bangsa yang melibatkan belasan tokoh organisasi Kristen di Sumatera Utara di gereja GBI Betlehem.

MUKI Sumut memiliki unsur penasehat dari berbagai kalangan , diantara Pdt. DR. Eben Siagian, Pdt. Rajamin Sirait, Pdt. Samuel Gozali, Ramses Simanullang, M.Si. (*)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA