by

Dansektor 19 Bersama Warga Panen Jagung di Bantaran Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 6/Telukjambe Timur bersama Warga setempat melakukan panen jagung hasil bercocok tanam. Hal tersebut dilakukan dalam upaya mendukung ketahanan pangan lokal di wilayah Karawang yang berlokasi di Dusun Bintang Alam, Desa TelukjambeTimur, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Sabtu (2/10/21).

Saat dikonfirmasi awak media, Dansektor 6 Pelda Jais menyampaikan, “Program ini merupakan bentuk sinergi Satgas Citarum Sektor 19 dalam membantu masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Citarum, penanaman jagung ini seluas 2000 m dan ditanam semenjak 6 bulan yang lalu.”

Pelda Jais berharap program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk bercocok tanam. “Dengan kegiatan panen jagung ini semoga menjadi motivasi bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan keinginan bercocok tanam,” kata Pelda Jais.

Sementara itu, Komandan Sektor 19 Satgas Citarum Harum Kol Kav R Ahmad Hudiono, S.Pd menjelaskan kegiatan panen jagung merupakan bagian dari upaya Satgas TNI untuk ikut serta mendukung program Ketahanan Pangan Nasional yang digagas pemerintah sehingga dapat membantu kebutuhan sehari-hari warga.

“Para prajurit bersama warga sekitar menuai hasilnya dengan panen bersama. Ya, Alhamdulillah mendapatkan sambutan yang baik dari warga karena hasil panen tersebut dapat dinikmati bersama,” tutur Ahmad.

Sedangkan Jono selaku Kepala Lingkungan RW 12 mengapresiasi hadirnya TNI AD melalui Satgas Citarum Harum Sektor 19, adanya penataan kali di bantaran sungai Citarum dan tanggul yang di jogging track. “Selama hadirnya Satgas Citarum itu bagus sekali ada perubahan yang signifikan, khususnya di bantaran kali Citarum di Lingkungan RW 12, itu tertata rapi dan sekarang udah ada tanggul yang di jogging track dan tanggapan masyarakat ke tim Satgas Citarum sangat antusias dan bersyukur sekali,” ucap Jono.

Jono berharap, Satgas Citarum Harum Sektor 19 tetap terus membangun utamanya bisa menetralisir sampah-sampah yang masuk ke Sungai Citarum agar sungai bersih dan sehat. (AAS)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA