by

Cara Menggunakan Smart TV Paling Aman

KOPI, Jakarta – Untuk menikmati berbagai aplikasi pada smart TV, Anda membutuhkan jaringan internet yang stabil. Lalu, bagaimana cara menggunakan smart TV supaya dapat tersambung dengan perangkat Wi-Fi? Kami akan membahasnya pada artikel ini.

Penggunaan smart TV kian meningkat. Hal tersebut tidak lepas dari banyaknya keunggulan yang ada pada perangkat satu ini. Alasan utamanya karena smart TV dapat terhubung langsung pada jaringan internet. Oleh sebab itu, pengguna dapat menikmati berbagai aplikasi di dalamnya. Mulai dari nonton video, musik, bahkan bermain game.

Sayangnya, masih banyak yang belum paham tentang smart TV. Banyak yang bingung bagaimana menyambungkan jaringan internet pada smart TV yang mereka miliki. Jika Anda sedang mencari informasi tersebut, inilah artikel paling tepat.

Cara Setting Paling Aman dan Mudah

Jika Anda telah memiliki smart TV namun masih bingung bagaimana menyambungkan jaringan internet pada TV tersebut. Berikut ulasannya:

1. Klik Pengaturan Pada Remote TV

Gambar pengaturan di remote mirip seperti yang biasa kita jumpai pada handphone. Biasanya, Anda dapat menemukan gambar pengaturan di bagian Atas remote. Jika telah menemukannya, langsung saja klik gambar tersebut.

2. Klik Semua Pengaturan

Cara menggunakan smart TV berikutnya ialah memilih semua pangaturan. Langkah yang perlu Anda lakukan selanjutnya ialah masuk ke menu jaringan -> koneksi Wi-Fi.

Setelah itu, pilihlah nama Wi-Fi yang Anda gunakan di rumah. Anda juga dapat memilih jaringan Wi-Fi dari Handphone. Jika sudah tersambung, Anda dapat memilih aplikasi mana yang akan Anda gunakan.

Cara Menggunakan Smart TV ke Handphone Paling Aman dan Mudah

Jika Anda sudah mengetahui bagaimana cara menggunakan smart TV ke Wi-Fi secara langsung, selanjutnya inilah cara menggunakan smart TV ke handphone. Cara ini penulis ambil dari www.jendelatv.com

1. Unduh Aplikasi Screen Mirroring di Handphone

Aplikasi ini dapat menunjukan berbagai kegiatan layar pada Handphone. Dengan aplikasi ini juga Anda bisa melakukan live streaming.

Untuk menyambungkan smart TV Anda ke handphone, Anda membutuhkan aplikasi ini dan melakukan beberapa pengaturan

2. Klik Menu Screen Share di Smart TV

Apabila Anda telah sudah menginstal aplikasi screen mirroring, selanjutnya matikan dulu smart TV Anda dari jaringan internet.

Pilihlah menu screen share dan klik start. Selanjutnya, pilihlah jenis smart TV yang Anda gunakan. Apabila telah terkoneksi, pilih “ya” sebagai cara menggunakan smart TV dengan mudah.

Demikianlah ulasan cara memakai smart TV paling aman. Selamat mencoba.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA