by

Bupati Tamba Serahkan Sarana dan Prasarana Kesehatan untuk Penanganan Covid-19

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana kesehatan untuk penanganan Covid-19, berlangsung di halaman Kantor Bupati Jembrana, Senin (18/10/2021). Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Majelis Adat Desa Pekraman serta para Camat se-Kabupaten Jembrana.

Didampingi wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna, Sekda I Made Budiasa, dalam hal tersebut, Bupati I Nengah Tamba berharap agar bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan dengan baik, dan mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir. “Bantuan ini diberikan atas kepedulian Pemerintah kepada masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan,” harap Bupati Tamba.

Bupati Tamba mengatakan bahwa bantuan sarana dan prasarana ini agar benar-benar dapat dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19. “Jangan sampai sarana dan prasarana kesehatan ini, hanya disimpan begitu saja, dan segera digunakan serta dimanfaatkan dalam menangulangi covid-19 ini,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakam, bahwa bantuan sarana prasarana kesehatan itu berupa 12 macam jenis antara lain:

  1. Desinfektan isi 5 liter kemasan jurigen sebanyak 840 jurigen total isi 4200 Liter.
  2. Hand sanitizer kemasan jurigen isi 5 liter sebanyak 768 jurigen total isi 3.840 Liter.
  3. Hand sanitizer kemasan botol sebanyak 50 botol.
  4. Handscoon non steril sebanyak 400 kotak.
  5. Thermogun (Alat pengukur suhu tubuh) sebanyak 138 set.
  6. Masker medis sebanyak 4.415 kotak.
  7. Tisuroll sebanyak 4760 roll.
  8. Handshop sebanyak 5.350 botol.
  9. Baju hazmat Apd sebanyak 840 setel.
  10. Tandon portable 315 unit.
  11. Face shield sebanyak 300 set.
  12. Alat Spraying (Alat semprot) kapasitas isi 16 liter sebanyak 105 unit tangki.

Alat Spraying (Alat semprot) tersebut, khusus diberikan kepada 51 Desa Dinas se-Kabupaten Jembrana masing-masing Desa Dinas mendapat 2 unit tangki, sehingga jumlah total yang diterima 51 Desa Dinas sebanyak 102 unit tangki, dan sisa yang 3 unit standby di Kantor BPBD Kabupaten Jembrana. Demikian uraian beberapa macam jenis alat bantuan sarana dan prasarana kesehatan ini. (AM)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA