by

Bupati Tamba Cek Kesiapan Tempat Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Desa Perancak

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengecek kesiapan Tempat peringatan Hari Sumpah Pemuda langsung ke lokasi acara, guna memastikan berbagai persiapan, sehari jelang peringatan, Rabu Malam (27/10/2021). 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 di Jembrana akan dipusatkan di Desa Perancak, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana, Bali. Berbagai kegiatan akan digelar serangkaian peringatan tersebut.

Istimewanya lagi, pada puncak peringatan besok (28/10/2021), rencananya akan dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster serta Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Untuk diketahui, bahwa terdapat berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan serangkaian Peringatan Sumpah Pemuda seperti apel peringatan, kemudian penanaman mangrove dan deklarasi pemuda Jembrana peduli lingkungan serta vaksinasi covid-19.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan, pengecekan bersama ini dilakukan agar seluruh komponen pendukung kegiatan dapat dipersiapan dengan baik.

“Saya malam ini, mengecek secara langsung seluruh komponen pendukung kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 di Desa Perancak, Astungkara (Mudah-mudahan) seluruhnya sudah dipersiapkan dengan baik. Apalagi besok pada hari H, Bapak Gubernur Bali dan Kapolda Bali akan hadir secara langsung mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini, tentunya harus betul-betul disiapkan dengan baik,” ucapnya.

Lebih Lanjut, Bupati Tamba menuturkan dengan adanya kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 yang dipusatkan di Desa Perancak ini berdampak pada tingkat hunian hotel yang ada di Kota Negara hampir seluruhnya penuh, tentu hal itu juga berdampak pada menggeliatnya perekonomian di Kabupaten Jembrana.

“Banyak yang hadir untuk mengikuti kegiatan besok khususnya, dari unsur pemuda, pengusaha dan rekan-rekan yang konsen dalam perlindungan lingkungan, mengingat besok selain apel peringatan juga akan diisi aksi penanaman mangrove,” tandasnya.

Usai melakukan pengecekan persiapan, Bupati Tamba, yang didampingi Sekda I Made Budiasa, serta kepala OPD di lingkungan Pemkab Jembrana melaksanakan Persembahyangan (matur piuning) di Pura Gede Perancak, agar seluruh persiapan acara hari ini sampai besok hari H-nya berlangsung dengan lancar dan aman. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA