by

Bulan Dana PMI, Letkol (Purn) Ngatiyana: Partisipasi Masyarakat adalah Bentuk Dukungan atas Kinerja PMI

KOPI, Cimahi – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi kembali menggelar agenda penggalangan dana untuk mengumpulkan biaya operasional kegiatan, yang dikenal dengan Bulan Dana PMI. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga bulan dari bulan Oktober 2021 sampai dengan akhir Desember 2021 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah kota Cimahi.

Pencanangan Bulan Dana PMI Kota Cimahi dibuka secara resmi oleh Plt. Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana, di Ruang Rapat Wali Kota Cimahi pada hari Selasa (19/10/2021). Selain dilakukan secara luring, kegiatan ini juga dilakukan secara virtual (hybrid).

Ngatiyana mengapresiasi keberadaan organisasi PMI yang selama ini telah memberikan penghormatan terhadap jiwa dan kehidupan manusia, “Saya mengapresiasi kinerja para petugas PMI Kota Cimahi, terutama di tengah segala keterbatasan prasarana dan sarana kerja para petugas PMI ternyata tidak hanya mampu melayani warga Kota Cimahi tetapi juga penduduk dari daerah lain yang membutuhkan,” ungkapnya.

Lanjut nya, “Partisipasi masyarakat dalam kegiatan Bulan Dana PMI dinilai Ngatiyana sebagai bentuk dukungan masyarakat sekaligus tolak ukur masyarakat atas kinerja PMI. Ia pun berharap PMI Kota Cimahi dapat menjaga amanah tersebut sehingga dukungan publik akan semakin meningkat dari tahun ke tahun dan jumlahnya tidak kalah dari kota dan kabupaten lainnya di Provinsi Jawa Barat.”

Dalam kegiatan Bulan Dana PMI tahun 2021, Maria Fitriana, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra), selaku ketua Bulan Dana PMI Kota Cimahi Tahun 2021 mengungkapkan bahwa pada Bulan Dana tahun ini, PMI Kota Cimahi mencanangkan target raihan donasi sebesar Rp. 400,000.000,-.


Maria Fitriana berharap masyarakat kota Cimahi dapat berperan aktif dalam kegiatan ini, ”Semoga masyarakat Kota Cimahi dapat memberikan dorongan, bantuan dan berperan serta secara aktif dalam mengembangkan Palang Merah Indonesia di kota Cimahi,” harapnya.

Maria menambahkan teknis kegiatannya yakni, sebanyak 35.580 lembar kupon yang bernilai Rp. 5.000,- dan kartu derma dengan nilai Rp. 50.000,- akan disebarkan kepada ASN dilingkungan Pemkot, Kecamatan, dan Kelurahan, Guru, Pelajar, Mahasiswa, Organisasi Profesi (IBI,IDI,PDGI), Apotik, Perusahaan Alat Kesehatan, Puskesmas, dan lain-lainnyang menjadi target sasaran PMI selama masa kegiatan Bulan Dana PMI ini.

Di akhir kegiatan, Ngatiyana mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Cimahi untuk berperan serta dalam mendukung kegiatan PMI dalam bentuk donor darah, “Saya juga mengajak masyarakat Kota Cimahi untuk mendonorkan darahnya karena persediaan darah di bank darah PMI Kota Cimahi semakin menipis,” harap Ngatiyana. (Tedy YS)

Editor : NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA