by

Berikut Adalah Kelebihan dari WordPress Dibandingkan Dengan CMS Lain

KOPI, Nganjuk –  Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai kelebihan menggunakan wordpress dibandingan dengan menggunakan CMS lainnya. Bagi kalian yang hobi dengan menulis, pastinya sudah tidak asing lagi dengan platform yang satu ini.

WordPress adalah suatu platform yang didirikan pada tahun 2003 dengan pendirinya yaitu Matt Mullenweg dan Mike Little. Sistem manajemen dari platform ini telah menaungi kurang lebihnya 35% website yang ada di dunia.

Selain itu antara wordpress dan blogspot, pada saat ini banyak sekali user yang menggunakan wordpress. Hal itu dikarenakan wordpress lebih familiar di masyarakat dan Google itu sendiri.

Kelebihan Menggunakan Platform WordPress

Bagi kalian yang ingin membeli layanan hosting termurah dan profesional, kalian bisa mengunjungi hosting murah. Nah, platform wordpress memang salah satu CMS yang sangat populer pada saat ini.

Sebab wordpress memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan dengan CMS lainnya. Bagi kalian yang masih awam dan belum mengerti kelebihan dari wordpress, kalian bisa menyimak ulasan berikut ini.


1. Lebih mobile friendly

Kelebihan pertama dari platform wordpress yaitu website kalian akan lebih mobile friendly. Seperti yang kita tahu, bahwa hampir semua orang mengakses internetnya melalui perangkat soluler atau HP.

Dalam hal ini hampir semua tema wordpress sudah dioptimalkan untuk perangkat seluler, Jadi secara otomatis kalian tidak perlu melakukan peningkatan apapun ketika menggunakan wordpress.

2. Memiliki tema dan plugin yang banyak

Dalam hal ini kelebihan wordpress yaitu memiliki ribuan tema website gratis yang bisa kalian unduh. Tentunya hal ini akan lebih mepermudah dalam memilih tema yang sesuai dengan website kalian, entah itu sebagai blog pribadi ataupun toko online.

Kalian juga tidak perlu mengerti bahasa pemrograman apabila ingin mengganti tema pada wordpress. Selain memiliki ribuan tema, wordpress juga memiliki plugin dengan jumlah lebih dari 50.000 plugin yang bisa kalian gunakan untuk melengkapi situs web.

3. Mudah untuk dikelola

Dengan menggunakan wordpress, kalian juga akan lebih mudah untuk mengelola  website. Oleh karena itu tidak heran apabila wordpress dijadikan sebagai CMS yang terpopuler, karena CMS ini hadir dengan tampilan yang sederhana dan sangat cocok untuk digunakan para pemula.

Dalam hal ini kalian bisa dengan mudah untuk mengelola website melalui tampilan dashboard yang sudah lengkap dan tersusun rapi.

4. Lebih SEO friendly

Kelebihan yang paling menonjol dari wordpress yaitu lebih SEO friendly, sebab pengoptimalan SEO pada wordpress cukup mudah. Bahkan pada wordpress juga dilengkapi dengan plugin yang tepat digunakan untuk SEO, salah satunya yaitu Yoast SEO.

5. Terintegrasi dengan media sosial

Kelebihan dari menggunakan wordpress yang berikutnya yaitu kalian bisa menambahkan konten seperti media sosial ke dalam postingan yang kalian buat. Misalnya seperti foto instagram, video youtube, tweet, dan lain sebagainya.

Akhir Kata

Seperti itulah beberapa kelebihan dalam menggunakan wordpress dibandingkan dengan CMS yang lain. Apabila kalian masih awam dan masih belum mengetahui dalam dunia website, kalian bisa menggunakan wordpress untuk mempermudah kalian dalam melakukan optimasi web.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA