by

ARD Universitas Tadulako Palu Terpilih Jadi Best of The Best pada Ajang #AksiMuda Indonesia

Foto: Rudy Chen bersama Gunawan Salim memberi apresiasi kepada pemenang untuk pilar IGA (Income Generatif Activity).

KOPI, Jakarta – ARD Universitas Tadulako Palu terpilih menjadi Best of The Best pada ajang #AksiMudaIndonesia yang diinisiasi oleh Asuransi Astra. Ajang #AksiMudaIndonesia Award diselenggarakan secara virtual, Kamis (14/10/21).

Berdasarkan keputusan Dewan Juri #AksiMudaIndonesia, Chief Marketing Officer Retail Bussiness Asuransi Astra sekaligus Project Director #AksiMudaIndonesia Gunawan Salim, Head of Environment and Social Responsibility Astra, Diah Suran Febrianti, dan CEO and Founder Champaign.com William Gondokusumo, setelah melalui proses penyaringan dari ratusan proposal yang masuk maka terpilihlah satu pemenang dari setiap pilar yang diusung. Berikut nama-nama pemenang dari masing-masing pilar, yaitu:

  1. Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSISFO) Binus University dengan Program Book Ground untuk pilar pendidikan yaitu dengan mengajak anak usia 5-13 tahun yang memiliki ekonomi rendah di Jakarta Barat untuk belajar membaca.
  2. LPM Menteng Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas dengan Program BRIKA untuk pilar lingkungan yaitu memberikan alternatif pengganti bahan bakar rumah tangga dengan memanfaatkan limbah kain yang ada di Desa Godong.
  3. HIMA D3 STIKES Budi Luhur Cimahi dengan Program Lansia Sehati untuk pilar kesehatan yaitu memberikan bantuan kepada lansia untuk mandiri dalam memperhatikan kesehatannya.
  4. ARD Universitas Tadulako Palu dengan Program UJALUP pada pilar income generatif activity yaitu membantu meningkatkan ekonomi masyarakat kurang mampu di Hunian Tetap, Kelurahan Tondo, dengan Usaha Jamu Celup.

Pemenang dinilai berdasarkan Program yang diusung, kecakapan presentasi, pengerjaan program, hasil program yang telah dijalankan, hingga strategi pasca program terlaksana.

Dalam rangkaian kegiatan #AksiMudaIndonesia ke 12 finalis yang terpilih tidak diarahkan hanya menjalankan dan menyelesaikan aksi sosial yang dicanangkan, tetapi Asuransi Astra memberikan bekal melalui webinar inspiratif, pendampingan dengan memberikan pendanaan, pelaksanaan kegiatan serta bimbingan dari para mentor yang mengarahkan agar aksi sosial yang dicanangkan membawa dampak maksimal.

Selain itu, Asuransi Astra memberikan kategori pemenang tambahan sebagai tanda apresiasinya kepada seluruh finalis. Terpilih Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Universitas Majalengka dengan program SIMOISEN (Sistem Monitoring Infus Pasien) sebagai pemenang Special Mention karena aksi sosialnya dalam menciptakan Inovasi pada layanan kesehatan serta mendukung akselerasi Penanganan Pandemi yaitu sistem untuk monitoring cairan infus pasien dimana dapat meringankan kinerja tenaga kesehatan.

Kemudian yang tidak kalah serunya, Asuransi Astra memberikan penghargaan Best of The Best dan memperoleh nilai terbaik, memiliki perkembangan yang baik pada kemampuan tim, dan tentunya memiliki dampak paling besar dari aksi sosial yang diusungnya tersebut jatuh kepada ARD Universitas Tadulako Palu.

“Terima kasih karena sudah mempercayakan program sosialnya untuk mewujudnyatakan bersama Asuransi Astra. Semoga seluruh niat baik yang kita laksanakan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat bdan membantu terwujudnya SDGs atau tujuan pembangunan berkelanjutan dunia khususnya bidang pendidikan berkualitas, penanganan perubahan iklim, kehidupan sehat dan sejahtera, serta pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi,” ungkap Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra. (NJK)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA