by

Aplikasi Edit PDF Terbaik untuk Semua Perangkat (2021)

-Berita-373 views

Dokumen PDF merupakan dokumen yang mempunyai pola PDF. Peranan document jadi PDF adalah pola dalam document itu tidak amburadul hingga kelihatan lebih rapi. Disamping itu, dengan memakai pola PDF akan meminimalkan copy paste. File PDF sendiri salah satunya pola yang terpopuler dan utama di dunia.

Pola PDF dibikin oleh Adobe Sistem di tahun 1993. Ini mempunyai tujuan untuk kepentingan transisi document secara digital. Dengan begitu, document dengan pola ini bisa secara mudah untuk dibikin, baik lewat cara online atau off-line. Supaya Anda dapat mengubah document PDF secara mudah, Anda harus mempunyai program khusus yang memberi dukungan.

Program khusus ubah document dengan format PDF ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Bila tugas Anda mewajibkan untuk mengubah PDF, karena itu Anda harus mempunyai program itu. Lantas apa saja itu? Ingin tahu dengan pembahasan ini? Bila iya, baca terus pembahasan ini sampai habis.

Sama seperti yang telah Anda kenali awalnya sesungguhnya untuk mengubah document dengan format PDF, Anda haruslah mempunyai aplikasi khusus. Aplikasi itu ada yang gratis dan ada pula yang berbayar. Berikut rekomendasi aplikasi edit PDF yang bisa Anda unduh, di antaranya:

1. Xodo

Aplikasi yang ini merupakan salah satunya program ubah PDF yang dapat dipakai untuk beberapa piranti seperti iOS, Windows, Situs dan Android. Walau program ini tidak diperuntukkan untuk mengubah photo dan text yang ada dalam PDF, tetapi program Xodo dapat mempermudah Anda untuk menambahkan anotasi dalam mengidentifikasi document.

Dengan memakai program ini, Anda bisa isi formulir dengan pola PDF dan bisa lakukan penelusuran lewat document dan halaman bookmark dan mencoret text dan menambah gambar, kotak text, tanda-tangan dan anotasi yang lain.

2. Foxit

Berikutnya ada program Foxit. Foxit sebagai salah satunya program untuk mengubah PDF yang lain yang dapat Anda install di beberapa OS, seperti Windows, Android, Mac, iOS. Program ini ada dengan versus situs. Oleh karenanya, Anda dapat mengubah document PDF secara mudah, baik di Netbook, handphone atau di tablet.

Tetapi sayang Foxit dalam versus gratis cuman dapat dipakai untuk menyaksikan dan menambah anotasi ke document PDF. Bila Anda inginkan versus yang lebih komplet, sebaiknya memakai Foxit dalam versus berbayar.

Banyak hal yang dapat Anda kerjakan secara program ini dengan mengekstraksi data dari formulir yang telah berisi dan menambahnya ke file spreadsheet. Disamping itu, Anda bisa juga mengganti halaman PDF jadi template untuk document baru.

3. Adobe Acrobat

Aplikasi yang terkenal untuk mengubah file document adalah Adobe Acrobat. Program yang ini ialah program paling dahulu, paling hebat dan terpopuler di industri PDF koreksi yang telah ada untuk beberapa OS, seperti Windows, Mac, iOS, Android dan Linux. Ada dua versus dalam program ini, yakni program versus gratis dan ada versus berbayar.

Dalam versus gratis, Anda dapat menyaksikan PDF, anotasi dasar, menambah highlight dan dapat untuk isi formulir. Dalam versus yang berbayar, Anda dapat memakai semua feature komplet yang dipunyai oleh program Adobe Acrobat. Program ini sering kali termasuk eksper. Ini karena memiliki feature komplet dan berasa gampang saat dipakai.

Beberapa tools yang ada di program ini diselinapkan secara standar, hingga Anda dapat membaca dan isi formulir PDF tanpa mengubahnya. Alat pengoreksian yang dipunyai oleh Adobe Acrobat condong membuat file PDF seperti aslinya. Disamping itu, program ini cuman memakai font yang sudah terinstal saat mengubah PDF.

Simak Juga : Apk Crazy Bomb.

4. Sejda

Apabila Anda mencari program mengubah PDF dengan gratis, karena itu program Sejda jadi jawaban yang solutif. Disamping itu, program ini dapat memungkinkan untuk Anda untuk menambah sektor formulir ke file dengan format PDF. Program yang ini dapat digerakkan di windows, Situs, Linux, dan Mac.

Beberapa pekerjaan koreksi yang dapat dipakai dengan memakai program Sejda adalah sanggup menyatukan document, memutar dan menggunting halaman. Disamping itu, Anda bisa juga menambah header dan footer bernomor smartphone, men-split file PDF jadi document yang lebih kecil. Program yang ini gratis dipakai untuk mengubah 3 document setiap hari sampai 200 halaman per document. Bila Anda tidak mau ada Batas jumlah document, dapat dengan memakai versus Pro.

5. CloudConvert

Sebenarnya aplikasi ini bukan sebuah program ubah file PDF, tetapi program ini sebagai program untuk mengconvert file PDF dan beberapa ratus tipe file jadi file yang Anda harapkan. Dengan begitu, Anda dapat lakukan beragam jenis koreksi file yang disokong oleh mekanisme computer yang Anda pakai.

Program yang ini sebagai program berbasiskan situs yang sanggup mengekstrak gambar dan text, menukar font dengan standard beberapa umumnya computer dan sanggup menjaga formatnya sekitar mungkin. Walau tidak prima, program CloudConvert bagus untuk membikin document serupa dengan PDF yang asli.

Sesudah usai lakukan koreksi dengan program yang ada di piranti, Anda dapat secara mudah mengkonversi file itu ke PDF dengan CloudConvert. Program ini dipakai dengan gratis untuk mengconvert sebuah file sama ukuran sampai 1 GB dan 25 menit waktu untuk alterasi setiap hari.

6. PDFelement

Aplikasi terakhir yang direferensikan untuk mengubah PDF adalah PDFelement. Program yang ini ada dengan gratis untuk Anda pemakai iOS dan Android yang mana memungkinkan untuk membaca, mengubah text dalam document PDF sepanjang Anda mendaftarkan, atau membuat anotasi.

Di program desktop, PDFelement tawarkan beberapa versus berbayar yang dapat diputuskan sesuai keperluan. Feature pertama adalah ada PDFelement kilat untuk Mac. Feature ini meliputi standard tool yang dibikin untuk membikin anotasi PDF dan untuk mengubah text tanpa membutuhkan program yang komplet.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA