by

7 Cara Memilih Jasa Nikah Semarang yang Terbaik

KOPI, Semarang – Peran Wedding Organizer (WO) benar-benar diperlukan adalah acara pesta pernikahan, terlebih jika acara pesta pernikahan dilakukan dengan skala yang besar. Pekerjaan WO tidak cuma untuk membuat konsep acara pesta saja, tetapi juga memastikan jika semua acara berjalan lancar sesuai keinginan.

Cara Memilih Jasa Nikah

Lepas dari banyaknya jasa WO yang berada di daerah tempat tinggal Anda, susah rasanya untuk menemukan satu nama WO terbaik. Untuk mempermudah Anda dalam proses pencarian,  oleh karena itu Nikah Siri Semarang akan memberikan tips berikut supaya Anda dan pasangan tidak salah pilih WO dalam pesta acara pernikahan nanti.

1. Lihat Track Record WO

Kunci utama untuk meyakinkan bagus atau tidaknya WO dapat dilihat lewat track record atau catatan tugas WO pada acara pernikahan. Bila track record jelek, bisa dipastikan jika hasil kerjanya buruk. Demikian sebaliknya, jika track record yang bagus akan mendatangkan hasil kerja yang optimal dan memuaskan pelanggan.

Track record dapat diketahui melalui testimoni beberapa pelanggan yang pernah menggunakan jasa WO yang bersangkutan. Anda dan pasangan dapat melihat kumpulan testimoni ini di web atau sosial media yang dipakai baik facebook, twitter atau instagram. Pastikan penyedia jasa WO yang dipilih mempunyai track record baik supaya konsep acara pesta pernikahan lebih bagus dari apa yang diharapkan.

2. Sesuaikan dengan Keperluan Acara pesta nikah

Umumnya setiap WO mempunyai penawaran paket pernikahan yang berbeda, dimulai dari paket kecil sampai yang besar. Jika isi paket tidak sesuai kebutuhan, lebih bagus pakai sistem manual, di mana Anda dapat bebas memilih butir yang diperlukan dalam acara pesta pernikahan nanti.

Pastikan WO yang dipilih fleksibel dalam soal penggunaan jasa di luar paket. Karena, ada banyak WO yang tidak melayani pemesanan di luar paket . Jadi, tanyakan ini ke WO sebelum benar-benar menggunakan jasanya.

3. Berpengalaman Menangani Acara pesta Pernikahan Skala Besar

Jika acara pesta pernikahan yang ingin diselenggarakan berskala besar, seharusnya pilih jasa WO yang sudah mempunyai jam kerja tinggi dalam menangani event-event besar. Apabila tidak, maka acara pesta pernikahan Anda dapat hancur berantakan karena WO sendiri kerepotan dalam menyiapkan keperluan keluarga pengantin dan para tamu. Untuk mengelit ada pembatalan secara tiba-tiba, seharusnya buat persetujuan kerja-sama secara tertulis. Ini mempunyai tujuan supaya salah satu pihak tidak mengalami rugi.

4. Melakukan Survey Langsung ke Lokasi WO

Apabila sudah mempunyai daftar WO terbaik di kota Anda, tidak ada salahnya untuk lakukan survey skala kecil ke lokasi WO. Survey akan mempermudah Anda dan pasangan untuk memastikan kredibilitas dan performa WO yang sebenarnya, sehingga penyesalan tidak muncul saat telah melakukan pemesanan dan bayar uang muka.

Bukan hanya mengobrol mengenai pengalaman kerja, tetapi bisa juga melihat portofolio WO langsung di lokasi tempatnya bekerja. Lewat portofolio, Anda dapat menilai berapa bagus dan sesuai WO itu untuk konsep acara pesta pernikahan nanti.

5. WO harus Komunikatif dan Ramah

Di perusahaan jasa, pelayanan jadi hal paling penting. Layanan yang bagus sudah pasti akan memberikan kepuasan para konsumen. Sebagai contoh dalam soal keramah-tamahan dan komunikasi. Bila WO berlaku ramah dan komunikatif, para tamu akan merasa suka dan tertolong saat mengalami permasalahan selama acara berjalan.

Survey ke lokasi akan membantu untuk memperhatikan tingkat keramahan dan komunikatif penyedia jasa WO. Jika WO tidak ramah dan komunikatif, Anda dapat perhitungkan untuk cari WO penggantinya.

6. Minta Rekomendasi dari Kawan atau Keluarga

Saran dari teman dan keluarga umumnya benar-benar bermanfaat dalam hal apa saja, terhitung ketika menentukan wedding organizer. Tidak boleh kuatir untuk meminta saran dari beberapa orang yang awalnya pernah menggunakan jasa WO untuk event-event tertentu. Untuk menambah rekomendasi, Anda dapat mencarinya melalui internet. Apabila sudah mendapati WO yang dianggap tepat. Kemudian, lakukan seleksi berdasar keperluan dan budget.

7. Mempunyai Mekanisme Kerja yang Baik

Supaya acara pesta pernikahan berjalan mulus, pastikan WO telah dipilih mempunyai mekanisme kerja yang bagus. Mekanisme kerja diukur dari ketepatan waktu, kecepatan merespons, dan kerja-sama crew saat mengatur dan membuat konsep acara.

Untuk menghindari miscommunication, selenggarakan tatap muka atau briefing satu atau 2 hari sebelum hari H tiba. Briefing benar-benar membantu WO untuk mengetahui faktor yang masih tidak cukup pada acara pernikahan, sehingga acara pesta pada hari H tidak berantakan.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai 7 Cara Memilih Jasa Nikah yang Terbaik. Jika Anda sekarang sedang bertempat tinggal di Semarang dan sedang mencari jasa nikah, Anda bisa menggunakan Jasa Nikah Siri Semarang. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA