by

Warna-warna Batik yang Cocok Menjadi Outfit Terbaik

KOPI, Jakarta – Pada umumnya, di era modern seperti sekarang ini banyak sekali kain batik yang dijadikan sebagai outfit menarik. Dengan corak yang terkesan unik, penampilan Anda menjadi lebih fashionable. Sebelum memilih bajunya, ketahui warna-warna batik yang biasanya banyak dijadikan outfit.

Berbagai Macam Warna dari Kain Batik untuk Outift Kekinian

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa sekarang ini banyak sekali masyarakat Indonesia yang menjadikan baju batik sebagai salah satu outfit menarik. Apalagi corak batik yang dipilih memiliki filosofi tersendiri. Berikut ini ada pilihan warna dari beberapa pabrik batik yang dapat menjadi outift paling unik dan menarik.

Warna Kain Batik  Abstrak

Salah satu warna batik yang sangat cocok menjadi outfit terbaik adalah abstrak. Sesuai dengan namanya, abstrak merupakan kombinasi dari berbagai macam warna. Jadi, kesannya lebih ke colorful. Pencampuran warna semacam inilah yang menjadikan outfit Anda terlihat lebih menarik.

Dengan memadukan antara warna satu dengan lainnya, justru akan menjadikan tampilan Anda menjadi lebih berwarna. Misalnya saja mengenakan batik dengan pembawaan warna terang, selaraskan dengan bawahan yang senada saja atau sama – sama terang agar lebih menarik.

Kain Batik dengan Warna Biru Dongker

Selain itu, Anda juga bisa mengenakan baju batik dengan pembawaan warna biru dongker. Mengingat warna ini terkesan tidak terlalu mencolok, akan sangat cocok jika menjadi outfit ketika hendak menghadiri suatu acara formal atau santai. Misalnya saja seperti acara pernikahan teman.

Biru dongker ini juga sangat cocok dikenakan oleh para pria pada umumnya, karena tampilannya sangat terkesan maskulin dan juga menarik. Apalagi bila corak batiknya juga unik, kesannya pasti jauh lebih elegan. Padukan baju batik biru dongker ini dengan bawahan terang atau celana putih.

Batik dengan Warna Cokelat Tua

Pembawaan warna kain batik dengan cokelat tua memang terlihat sangatlah umum, mengingat banyaknya masyarakat yang seringkali mengenakan baju tersebut. Akan tetapi, batik cokelat tua ini bisa menjadi outfit terbaik. Apalagi jika Anda hendak menghadiri suatu acara formal, batik ini bisa jadi pilihan.

Akan lebih menarik lagi jika batiknya memiliki corak menarik dan mempunyai filosofi tersendiri. Perlu Anda ketahui, bahwa baju batik dengan pembawaan warna cokelat tua ini termasuk ke dalam kategori warna formal. Itulah mengapa seringkali banyak orang penting yang mengenakan baju ini.

Baju Batik Berwarna Kuning Terang

Walaupun terkesan lebih mencolok, bukan berarti warna kuning ini terlihat norak jika dikenakan. Justru tampilan batiknya menjadi lebih fresh dan terlihat colorful. Sangat cocok jika Anda memilih batik dengan corak menarik. Seperti batik khas dari Jawa Timur, Tengah dan masih banyak lainnya.

Warna kuning ini memang terkesan cukup terang, itulah mengapa tampilannya terlihat lebih ceria dan cocok bila Anda kombinasikan dengan outfit apa pun. Bahkan batik dengan pembawaan warna kuning ini bisa menjadi trendsetter yang sangat eye catching. Menjadikan pemakai lebih percaya diri.

Batik Berwarna Kuning Gading

Selain pembawaan warna kuning terang, Anda juga bisa memilih baju dengan warna kuning gading. Biasanya warna semacam ini selalu mengombinasikan dengan warna putih, tujuannya supaya lebih senada dan tidak terkesan norak. Batik semacam ini seringkali memiliki corak yang lebih unik.

Tidak hanya itu saja, kuning gading ini biasanya sangat identik dengan berbagai macam motif dengan pembawaan warna cokelat atau bahkan hijau. Baju batik satu ini bisa Anda kenakan ketika hendak menghadiri suatu acara formal atau pun non. Jadi, bajunya bisa menjadi outfit apa pun.

Baju Batik Cokelat Muda

Selain itu, cokelat muda pada batik juga bisa menjadi outfit paling unik dan juga menarik. terlebih lagi warna satu ini terkesan paling umum dari yang lainnya. Cokelat muda pada batik ini biasanya sangat identik dengan corak ceplok atau bahkan motif batik yang bernama parang, cukup unik memang.

Namun, corak tersebut cocok menjadi outfit menarik di era modern seperti sekarang ini. Pada umumnya, corak ceplok dan juga parang telah ada sejak zaman kerajaan. Uniknya, di era modern seperti sekarang ini corak tersebut masih cukup eksis dan populer. Jadi, bisa menjadi pilihan terbaik.

Batik dengan Warna Biru Muda

Biru muda biasanya sangat identik dengan baju batik bercorak mega mendung. Motif tersebut memang cukup menarik, bahkan seringkali beradu dengan pembawaan warna dasar batik yang cukup terang. Dengan begitu, akan sangat cocok menjadi outfit apa pun untuk acara formal / non.

Warna biru muda ini seringkali menjadi pilihan terbaik untuk kaum adam pada umumnya. Itulah mengapa sampai saat ini produksi batik berwarna biru muda semakin banyak. Terlebih lagi corak batik mega mendung, Anda bisa lebih bebas mengenakan baju ini dan mengombinasikannya dengan bawahan putih.

Baju Batik Berwarna Hitam

Warna hitam telah banyak masyarakat anggap sebagai warna netral yang cocok dikombinasikan dengan berbagai macam outfit lainnya. Terlebih lagi pada baju batik dengan corak paling unik dan juga menarik. Sampai saat ini produksi batik hitam juga semakin banyak.

Anda bisa mudah menemukan batik dengan warna hitam ini di berbagai toko atau secara online, corak – coraknya tentu sangat menarik dan terkesan lebih elegan. Baju batik warna hitam ini akan sangat cocok jika mengombinasikannya dengan bawahan warna terang dan tidak mencolok.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai topik pembicaraan terkait pemilihan warna-warna batik. Jika Anda tertarik dengan warna batik yang menarik, kunjungilah produsen / konveksi batik dari Batik Ghifari. Di sana ada berbagai macam batik yang cukup unik.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA