by

Wahai Pecinta Makeup dan Skincare, Barang ini Wajib Kamu Miliki!

KOPI, Jakarta – Cukup diketahui bahwa perkembangan zaman sangat berpengaruh pada perubahan tren. Salah satunya di dunia kecantikan. Tidak ada habisnya jika membahas soal kecantikan, diketahui bahwa makeup sudah menjadi kebutuhan pokok para kaum hawa. Namun disisi lain, makeup dapat menyebabkan berbagai masalah kulit.

Hal ini dibenarkan oleh ahli kecantikan Astrid Fabiola Tilaar, dia mengatakan “Penggunaan makeup akan menutup pori-pori sehingga kulit tak bisa bernapas, apalagi orang yang kulitnya berminyak. Selain itu penggunaan makeup juga akan membuat proses aging jadi semakin cepat. Yang paling populer, makeup juga akan membuat kulit jadi berjerawat.” Oleh sebab itu, ia menyarankan setiap orang yang memakai makeup di kesehariannya harus merawat kulit setiap hari.

Dampak dari perkembangan tersebut, orang Indonesia sudah semakin sadar untuk merawat kulitnya. Metode perawatan kulit kini sangat beragam. Beriringan dengan maraknya budaya Korea Selatan yang sedang ramai di khalayak publik tentang makeup yang sekaligus bisa merawat kulit atau disebut skincare.

Banyak pabrik produk kecantikan yang mulai berinovasi dan menciptakan brand-brand skincare. Hingga saat ini terdaftar lebih dari 200 brand skincare Indonesia yang sudah ber-BPOM.

Fakta membuktikan bahwa peminat skincare di Indonesia sangat banyak, bukan hanya perempuan, skincare juga digemari para lelaki. Dilansir dari survei yang beredar di internet, setiap orang dengan kulit normal akan mempunyai setidaknya 5 produk skincare untuk dipakai sehari-hari. Sedangkan orang yang berkulit sensitif mempunyai lebih dari jumlah tersebut.

Untuk itu, sangat penting bagi penggunanya mempunyai tempat penyimpanan yang mendukung contohnya meja rias atau storage. Setelah ini akan dibahas mengenai tempat penyimpanan yang tepat untuk para pecinta skincare dan makeup Karena seperti apa yang kita ketahui, produk skincare pasti akan berserakan jika tidak di simpan dengan benar.

Meja Rias Multifungsi

Berbicara tentang meja rias, interior ini cukup penting karena tak hanya memiliki fungsi untuk berdandan melainkan juga sebagai elemen dekorasi yang bisa menambah kesan manis pada ruangan.

Bagi segelintir orang menganggap meja rias tidak terlalu penting, namun tidak sedikit yang membantah anggapan itu bahkan orang yang mempunyai kamar kecil pun ingin ada meja rias di ruangannya.

Untuk mengatasinya, meja rias multifungsi menjadi solusi terbaik. Lagi-lagi perkembangan zaman menciptakan inovasi sangat menguntungkan dari nilai guna maupun untuk menekan biaya yang harus dikeluarkan.

Model dari meja rias multifungsi ini bermacam-macam, ada meja rias yang bisa dilipat untuk menjadi meja kerja, meja rias dengan cermin yang bisa digeser untuk memberi ruang penyimapanan dibaliknya atau meja rias yang memiliki banyak rak dan sekat bertujuan untuk mengorganisir barang menjadi lebih rapi.

Storage Penyimpanan

Barang ini bisa menjadi pilihan kedua jika meja rias kurang cocok untukmu. Karena dianggap simple dan dapat dijangkau semua kalangan, tak heran jika storage menjadi rekomendasi kaum milenial. Bentuk dan ukurannya yang beragam dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk penyimpanan makeup dan skincare, biasanya pengguna memilih storage yang memiliki model cukup unik agar menonjolkan kesan manis tersendiri.

Penataannya bisa dibuat bertumpuk dipadukan dengan cermin dinding atau diletakkan disebelah standing mirror.

Menggabungkan kedua barang yang disebutkan diatas juga menjadi pilihan yang menarik. Storage yang diletakkan diatas meja rias sebagai pemanis interior tersebut.

Dengan begitu, makeup dan skincare akan tersusun dengan baik. Sehingga tidak berantakan dan kesulitan mencarinya ketika hendak digunakan atau sekadar ingin mencari tahu tanggal kadaluwarsa produk tersebut.

Nah, itu dia pilihan barang yang perlu dimiliki sekaligus untuk memudahkan para pecinta skincare dan makeup. Menurut kamu, lebih cocok menggunakan meja rias atau storage, nih?

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA