by

Valentina Dyastika Temui Bupati Tamba Setelah Bertugas sebagai Paskibraka Nasional

KOPI, Jembrana – Valentina Dyastika seorang siswi SMA Negeri 1 Negara, setelah sukses menjalankan tugas kenegaraan yang sebelumnya dipercaya oleh Pemerintah Provinsi Bali sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara Kenegaraan detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-76, di Istana Negara, Jakarta(17/08/2021) lalu, langsung menemui Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Pertemuan berlangsung di Rumah Jabatan kawasan Civic Centre kelurahan Dauh Waru-Negara, Selasa (31/08/2021).

Atas kesuksesan yang dicapai siswi kelas XI MIPA 4 ini, Bupati Tamba yang didampingi Kepala Dinas (kadis) Pendidikan, Pemuda Olah Raga, Ni Made Wartini, mengatakan bahwa sebagai petugas Purna Paskibraka Nasional tentu sangat membanggakan. Sementara dibalik kebanggaan dan kesuksesan itu mempunyai tanggung jawab yang tidak kecil.

”Atas nama Pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Jembrana tentu sangat bangga atas kesuksesan dan keberhasilan yang dicapai Valentina Dyastika sebagai siswi penyandang predikat Paskibraka Nasional. Meski demikian, sebuah kebanggaan dan kepercayaan itu dipundak saudari ini memiliki tanggung jawab yang tidak ringan,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba meminta kepada siswi yang berasal dari Kelurahan Dauh Waruh ini, selama berbaur dengan siswa dan siswi terbaik dari masing-masing daerah di Indonesia itu, agar tetap dijaga, dipelihara dengan baik dan dipertahankan, sehingga pengalamannya selama di Jakarta tentu dapat dijadikan bekal yang sangat berharga. Berikan pengalaman anda ke teman yang lainya di sekolah agar mereka ikut termotivasi untuk berprestasi,” harap Bupati Tamba.

Usai diterima oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Valentina Dyastika mengaku, kalau kesuksesan yang diraihnya itu berkat dukungan dari semua pihak. ”Saya bisa mewakili Bali di tingkat Nasional tentu ini merupakan kebanggaan kita semua. Berkat dukungan semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Jembrana, kami bisa mewakili Bali sebagai Paskibraka di Istana Jakarta,” ujar Valentina Dyastika.

Sesuatu yang didapat dari pengalamannya, Valentina Dyastika mengaku sangat senang dapat bertemu dengan sesama siswa dari berbagai Daerah dan  propinsi di Indonesia. “Pengalaman saya di Jakarta pokoknya seru banget. Bisa sama-sama berbaur menjalankan tugas kenegaraan,” ucap Valentina Dyastika. (Humas/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA