by

TP-PKK Kota Cimahi melalui Pengajian Khoerunisa Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa

KOPI, Cimahi – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Cimahi melalui Pokja Satu Program Keagamaan Pengajian Khoerunisa Kelurahan Cibeber, mengadakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa. Kegiatan dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Kantor Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu (4/9/2021).

Kegiatan “Santunan Anak Yatim dan Dhuafa” ini merupakan kegiatan rutin per tahun yang diselenggerakan oleh TP-PKK Kelurahan Cibeber. Pokja Satu Pengajian Khoerunisa Kelurahan Cibeber menyelengarakan acara ini dengan harapan memberi bantuan dan kemamfaatan bagi anak yatim dan dhuafa.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Cimahi, Midjiati Ningsih, Ketua TP-PKK Kecamatan Cimahi Selatan, Nonon Nurjanah, Ketua Khoerunisa Cimahi Selatan, Hj. Fauziah, Ketua Khoerunisa Kelurahan Cibeber, Lala Latifah, Ketua Pokja Satu, Elly Susilawati, dan Lurah Cibeber, Drs. Odang Rustandi.

Kepada awak media, Ketua TP-PKK Kota Cimahi, Midjiati Ningsih, mengatakan bahwa kegiatan program pengajian Khoerunisa adalah kegiatan rutin setahun sekali. “Alhamdulilah di Kelurahan Cibeber ini ada sekitar 80 orang donatur yang berpartisipasi pada kegiatan ini, program santunan anak yatim dan dhuafa di Pokja Satu Kelurahan Cibeber ini terselenggara dari kita untuk kita dari 14 RW. Saya berharap dan mudah-mudahan semua dari Kelurahan bisa mendukung kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini, kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali dari Khoerunisa Kota sampai ke tingkat kelurahan dan kecamatan,” ucapnya.

Ketua TP-PKK Kecamatan Cimahi Selatan, Nonon Nurjanah, berharap Kelurahan-kelurahan lain yang ada di wilayahnya bisa mengikuti apa yang dilakukan oleh Khoerunisa Kelurahan Cibeber. “Melihat antusias warga Kelurahan Cibeber dari 14 RW untuk memberikan sedekahnya kepada anak yatim dan dhuafa ini, saya berharap kelurahan lain juga bisa mengikuti apa yang dilakukan oleh Khoerunisa kelurahan Cibeber,” tuturnya.

Lala Latifah, Ketua Khoerunisa Kelurahan Cibeber, menambahkan bahwa program Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Pengajian Khoerunisa ini tidak luput dari dukungan semua elemen masyarakat, Para Donatur, RT/RW tingkat Kelurahan Cibeber, dan dukungan dari TP-PKK kecamatan dan kota. “Harapan saya dengan diadakannya kegiatan ini kita bisa lebih meningkatkan kualitas kinerja dalam memajukan Pengajian Khoerunisa kelurahan Cibeber untuk lebih maju, istiqomah, dan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (Tedy)

Editor : NJK