by

Tingkatkan Kinerja Organisasi, Pengurus PPWI Pulpis Gelar Rapat Internal

KOPI, Pulang Pisau – Guna meningkatkan kinerja para pengurus dan keberadaan organisasi di tengah masyarakat, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC-PPWI) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, melaksanakan rapat internal.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan di Rumah Makan Padang, Jalan Lintas Kalimantan – Pulang Pisau pada Kamis (2/9/ 2021) tersebut membahas tentang pentingnya para pengurus meningkatkan kinerja dan eksistensi keberadaan organisasi serta akitivitas anggota PPWI Pulang Pisau, terutama dalam menjalankan tugas sebagai pewarta warga (Citizen Journalist).

Ketua DPC PPWI Kabupaten Pulang Pisau Riduan A. Karim kepada media ini menuturkan bahwa maju mundurnya sebuah organisasi tidak terlepas dari kinerja para pengurus dan anggota organisasi itu sendiri. Juga, dalam mengambil setiap keputusan organisasi, pengurus wajib mengambil langkah musyawarah dan mufakat agar tidak terjadi miskomunikasi internal.

“Hasil musyawarah bersama yang kami sepakati antara lain bahwa dalam waktu dekat ini insya Allah kami akan melaksanakan kegiatan studi banding ke PPWI Kalsel. Selain bertujuan menjalin silaturhami, kami berharap kunjungan ini bisa meningkatkan sinergi organisasi PPWI di wilayah regional Kalimantan,” ungkap Riduan.

Selanjutnya, tambah Riduan, di tengah musim pandemi ini pihaknya juga merasa terpanggil untuk membantu Pemkab Pulang Pisau memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat guna meringankan beban warga kurang mampu yang ada di Kabupaten Pulang Pisau.

“Selain studi banding ke PPWI Kalsel, kita juga akan berupaya membantu Pemerintah Daerah melaksanakan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan atau Prokes dan juga nanti diusahakan dapat berbagi melalui giat bakti sosial,” pungkas Ketua DPC PPWI Pulpis, Ridwan. (DICKY/Red)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA