by

Siap-siap Viral! Ini Aplikasi Edit Video TikTok Terbaik

KOPI, Jakarta – Salah satu cara membuat video di TikTok menjadi viral adalah menyajikan visual yang menakjubkan. Video yang diunggah haruslah rapi, dilengkapi efek yang pas, dan tampilan menarik.

Mungkin kelihatan sulit dibuat, tapi dengan bantuan aplikasi edit video TikTok, hal tersebut bukan lagi menjadi halangan. Bahkan seorang pemula sekalipun takkan kesulitan menggunakan aplikasi edit video viral di Android dan iOs ini.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video TikTok Viral

Menurut situs Stornowaybc, ada beberapa aplikasi edit video yang kerap dipakai TikTokers untuk membuat video menarik. Mau tahu apa saja? Berikut pilihan aplikasinya.

1. Vinkle Music Video Editor

Aplikasi Vinkle Music Video Editor merupakan aplikasi edit video TikTok viral. Aplikasi ini sudah tersedia di sistem operasi smartphone iPhone atau Android untuk kebutuhan membuat video yang menarik, lucu, dan mengesankan.

Di dalam aplikasi ini sudah tersedia ribuan template berupa latar belakang, efek khusus, dan tambahan lainnya untuk para pengguna. Tema yang disediakan dari aplikasi Vinkle ini juga beragam dan takkan membuat video TikTok Anda sama dengan yang lain.

Tentu saja rekomendasi pertama ini sangat cocok untuk membuat video dalam berbagai macam latar belakang dan efek. Misalnya jika Anda ingin membuat video viral seperti tahun baru, natal, serta acara lainnya juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif.

2. VideoShop

Salah satu aplikasi cukup viral dan banyak dipakai TikTokers adalah VideoShop. Aplikasi ini sudah cukup populer untuk kalangan muda-mudi di Indonesia dan bahkan luar negeri karena berbagai fitur menarik di dalamnya.

Kemudahan dalam mengimplementasikan efek, text, latar belakang, dan sebagainya pada sebuah video agar tampak lebih menarik bisa didapatkan di dalam aplikasi VideoShop. Aplikasi ini juga cukup ringan, jadi tidak akan membebani RAM hp Anda.

Standar kebutuhan dalam melakukan pengeditan video juga sudah disediakan oleh aplikasi VideoShop untuk para pengguna, termasuk pemula sekalipun. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk sinkronisasi video dan suara secara cepat.

Baca: Akun Instagram dengan Followers Terbanyak di Dunia

3. Kinemaster Pro Video Editor

Dalam daftar terakhir, ada aplikasi yang tentu saja sudah kita kenal sama-sama, yaitu Kinemaster Pro Video Editor. Tidak hanya dipakai oleh para TikTokers, aplikasi ini juga kerap dipakai orang untuk membuat video di YouTube.

Sudah banyak di Indonesia dan seluruh dunia yang memilih Kinemaster Pro Video Editor sebagai aplikasi edit video mereka. Mereka menggunakannya sebagai aplikasi edit video karena penggunaanya mudah dan cepat.

Jika Anda ingin benar-benar serius dalam membuat konten video TikTok berkualitas, aplikasi ini sangatlah direkomendasikan. Apalagi Kinemaster juga menawarkan kemudahan sekaligus kekayaan fitur yang terdapat di dalamnya agar konten yang Anda ciptakan bisa tetap berkualitas.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA