by

Satgas Citarum Sektor 19 Subsektor 6 Buka Lahan untuk Ketahanan Pangan di Tanggul Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 6/Telukjambe Timur mengajak masyarakat sekitar membuka lahan untuk ketahanan pangan di tanggul Citarum, Sabtu (19/9/21). Lahan tersebut dibersihkan untuk ditanami berbagai macam sayuran seperti jagung, terong dan cabe merah, yang berlokasi di Dusun Bintang Alam, Desa Telukjambe, RT. 35 RW. 12, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang.

Kegiatan pembukaan lahan dipimpin Dansubsektor 6, Pelda M.Jais, beserta personilnya dan dibantu masyarakat setempat. Hal ini dilakukan untuk mendukung ketahanan pangan yang merupakan program yang digalakkan oleh pemerintah.

“Lahan tersebut akan ditanami sayuran atau buah-buahan yang hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” ujar Pelda Jais kepada awak media ini.

Lanjutnya, Satgas Citarum akan menyediakan bibit, pupuk dan obat. Lalu Satgas dan masyarakat setempat melakukan pemeliharaan tanaman tersebut dengan disiram, diberi pupuk, maka hasilnya akan bagus.

“Setelah ditanami bibit, Satgas dan masyarakat akan bersama-sama merawat dan memelihara tanaman tersebut dan hasilnya akan dimanfaatkan bersama-sama,” jelas Jais.

Jais mengimbau, agar masyarakat setempat mempunyai kesadaran untuk menjaga kebersihan di sekitar tanggul Citarum. Masyarakat pun dapat memanfaatkan lahan di tanggul Citarum untuk hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, salah satu dengan menanam sayuran.

“Saya imbau masyarakat setempat untuk menjaga lingkungan khususnya di tanggul Citarum dan memanfaatkan lahan menjadi produktif dengan menanamkan sayuran yang dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA