by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 9 Bersihkan Sampah di TPSS

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 9/Cikampek membersihkan sampah pada Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) berlokasi di Desa Dawuan Tengah, RT.01 RW.03, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Senin (20/9/21). Kegiatan tersebut dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 9 mengajak masyarakat untuk peduli akan kebersihan.

Kegiatan dipimpin Dansubsektor 9/Cikampek Sertu Heru Syahputra, dan beberapa personil. Selain itu juga dibantu RT, RW, dan warga setempat.

Satgas Citarum Harum Sektor 19 menyediakan 1unit dumptruck untuk menampung sampah-sampah yang ada TPPS. Setelah diangkat sampah tersebut diangkut ke Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Jalupang.

“Setelah diangkat ke dumptruck sampah tersebut akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir di Jalupang,” ujar Dansubsektor kepada awak media.

Lanjut Heru, kegiatan ini merupakan salah satu upaya melindungi alam dari bencana banjir dan dan terhindar dari wabah penyakit yang berbahaya. “Jika masyarakat peduli akan lingkungan, maka akan terhindar dari Bencana banjir, serta terhindar dari penyakit,” pungkas Heru. (AAS)

Editor NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA