by

Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2/Jayakerta Lakukan Perawatan Rumput Vertiver di Tanggul Citarum

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 2/Jayakerta melaksanakan pembersihan dan perawatan rumput vertiver yang tumbuh di tanggul sungai Citarum, Selasa (31/8/21). Dansubsektor 2/Jayakerta, Pelda Dahlan, mengajak personil dan masyarakat setempat untuk melakukan kerja bakti di Dusun Teluk Bunder RT.01 RW. 01, Desa Dewi Sari, Kecamatan Renggasdengklok, Kabupaten Karawang.

Kepada awak media, Dahlan menyampaikan pembersihan rumput ini dilakukan untuk menyiapkan lahan ketahanan untuk penanaman sayuran Jagung dan terong. “Kami mengajak masyarakat setempat melakukan pembersihan lahan di sekitar tanggul Citarum agar dimanfaatkan untuk bercocok tanam jagung dan terong,” jelasnya.

Selain itu, Dansubsektor 2 menyampaikan selain membuka lahan untuk bercocok tanam, satgas Citarum juga merawat rumput vertiver yang ditanam di sekitar tanggul Citarum. “Penanaman rumput vertiver di tanggul sungai merupakan upaya penguatan tanggul secara alami agar terhindar dari bencana alam,” jelas Dahlan.

Dahlan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari bencananya alam. Dalam kegiatan tersebut dibantu Ketua RT 05 Sukri, dan RW 01 Endin, beserta masyarakat setempat.(AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA