by

Rapat Pra Pelantikan DPC-PPWI Sangihe, Ketum PPWI akan Hadir Saat Pengukuhan

KOPI, Sulut – Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke dipastikan akan menghadiri acara Pelantikan Pengurus PPWI Kabupaten Kepulauan Sangihe yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. Hal tersebut disampaikan Fentje Janis selaku Ketua Pengurus PPWI Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Iya, Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke, S.Pd., M.Sc., MA., akan hadir mengukuhkan Pengurus PPWI Daerah Kabupaten Sangihe di bulan Oktober,” ujar Fentje Janis kepada awak media Pers Bhayangkara Indonesia (BHARINDO), Jumat (10/9/21).

Rapat Pra Pelantikan PPWI diadakan di kediaman Lukman Makapuas, Desa Naha, Kecamatan Tabukan Utara. Dalam rapat tersebut membahas terkait persiapan acara Pelantikan Pengurus PPWI Kabupaten Sangihe yang dipimpin Fentje Janis dan Sekretaris Franky Supit.

Hasil musyawarah yang diperoleh dari rapat tersebut, acara pengukuhan akan dilaksanakan pada bulan Oktober nanti. “Kami sudah siap, bahkan sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak atau instansi terkait dalam rangka pelaksanaan pelantikan di bulan Oktober,” tegas Ketua PPWI Kabupaten Sangihe Fentje yang merupakan Purna Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Utara Perwakilan Nusa Utara.

Ditanya apa itu PPWI?, Fentje menjelaskan di Indonesia banyak organisasi Pers, salah satunya Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) adalah sebuah organisasi yang menjadi wadah para Jurnalisme Warga (Citizen Journalism) yang didirikan di Jakarta pada tanggal 11 November 2007. “Tujuan utama PPWI adalah mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagai informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi,” tutur Janis yang punya segudang prestasi dan pengalaman di organisasi.

Hingga saat ini PPWI telah memiliki 23 DPD di 23 provinsi, 83 DPC di 83 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, dengan jumlah anggota aktif tidak kurang dari 5.000 orang. “Selain bidang jurnalistik warga, PPWI juga senantiasa bergerak untuk membantu warga yang sedang mengalami masalah sosial, konflik, bencana dan sejenisnya,” jelas Fentje yang diaminkan oleh Sekretaris Franki Supit, beserta Pengurus PPWI Sangihe Lukman Makapuas, Benyfacius Sasiang, Ryvo, Mansur Tarimakase,Tapilus Manangkabo, Rumisi Humanggael, dan Dewan Pengurus Nasional (DPN) Koordinator Regional Sulawesi Asriel Johan Tatande (Ara Fendy).

Fentje Janis bersama seluruh pengurus PPWI Kabupaten Sangihe menyampaikan terima kasih kepada teman-teman pejabat maupun pengusaha dan masyarakat yang akan membantu dan mendoakan kelancaran Pelantikan Pengurus Kabupaten Kepulauan Sangihe. “Terima kasih kepada Bapak, Ibu, Saudara sekalian yang akan membantu serta mendoakan kesuksesan acara Pelantikan PPWI, khususnya kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Bapak Jabes Ezar Gaghana, S.E., M.E., atas responnya yang baik,” tandas Fentje Janis dengan santun, sembari berdoa kiranya Tuhan menyertai kita semua.(Gambatte Asril/Fendy)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA