by

Pemkab Jembrana Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas di Dua Banjar

KOPI, Jembrana – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana  kembali menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat di masa Pandemi Covid-19. Bantuan diberikan kepada warga penyandang disabilitas yang berasal dari dua Banjar (Dusun) yaitu Banjar Tegak Gede, dan Banjar (Dusun) Tibu Sambi, Desa Yehembang Kangin, Kamis (16/09/2021). Bantuan kursi roda tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Istri Nyonya Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba, kepada masing- masing penerima.

Dalam penyerahan bantuan tersebut,  Bupati I Nengah Tamba didampingi sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Jembrana. Dalam sambutannya, Bupati I Nengah Tamba mengatakan bahwa pemberian bantuan kursi roda ini melalui Dinas Sosial, hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang kurang mampu serta penyandang disabilitas dengan diberikannya bantuan kursi roda ini.

Sembari berbincang dengan penerima bantuan, Bupati Tamba memanfaatkan waktu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan ingin mengetahui kondisi dari penerima bantuan kursi roda tersebut. Beliau pun menanyakan kondisi penyakit yang diderita para penerima bantuan dan langsung memberikan solusi pengobatan, melihat kondisi fisik para penerima bantuan kursi roda yang sudah tidak bisa beraktivitas secara normal.

Dalam hal ini, Bupati Tamba berpesan kepada saudaranya atau anak-anaknya penerima bantuan agar senantiasa merawat keluarganya. Menurut Bupati Tamba, merawat orang sakit bagian dari Yadnya. Termasuk dengan merawat orang tua, dengan cara mengajak berbicara atau mengajak mereka jalan-jalan di area rumah dengan kursi roda.

“Salah satunya yang dapat kita lakukan dengan mengajak berbicara ataupun jalan jalan di area rumah dengan kursi roda, pasti mereka merasa senang,” ujar Bupati Tamba.

Hal ini disampaikan I Gusti Putu Suarda yang merupakan saudara kandung dari penerima bantuan Ni Gusti Ayu Kade Suitri dari Banjar Tegak Gede, Desa Yehembang mengatakan bahwa kronologi adiknya itu lumpuh, disebabkan sakitnya itu sudah sejak dari kecil. “Sebelum mengalami kelumpuhan, awalnya adik saya ini hanya sakit biasa, dan sempat diajak berobat tapi tidak kunjung sembuh, sehingga akhirnya lumpuh permanen sampai sekarang,” tutur I Gusti Putu Suarda.

I Gusti Putu Suarda mewakili atas nama keluarga mengucapakan banyak terima kasih kepada Pemkab Jembrana atas bantuan kursi roda ini, karena sangat bermanfaat bagi warga khusus disabilitas, terutama bagi keluarga saya, dan saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Perbekel (Kades-red) yang sudah membantu mengajukan proposal bantuan kursi roda ini,” pungkasnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA