by

LSM Kaliber Dukung Pemerintah dalam Program Akselerasi Vaksinasi

KOPI, Karawang – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kaliber Indonesia Bersatu yang di bawah pimpinan Heru Susanto sangat mendukung penuh program vaksinasi yang sedang digalakkan oleh Pemerintah. Upaya yang dilakukan LSM Kaliber adalah memasang banner yang mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksin.

Saat ditemui awak media Pewarta, Sekretaris DPP LSM Kaliber menyampaikan sebagai sosial kontrol LSM Kaliber menjadi penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat tentang program-program yang sedang dijalankan. Salah satunya program akselerasi vaksinasi, hal ini bertujuan untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“LSM Kaliber pun sudah ada yang melakukan vaksin seperti Ketua dan Bendahara, hal ini menjadi contoh bagi Anggotanya yang lain. Walaupun belum semua melakukan vaksinasi, kami terus mengarahkan Anggota kami untuk divaksin,”

Disinggung terkait dampak PPKM, Sekjen DPP Kaliber mengatakan hampir semua elemen masyarakat merasakan dampak Pandemi terutama di sektor perekonomian. Selain itu, kegiatan yang memicu kerumunan dibatasi hanya 30 orang.

“Pengaruh Pandemi yang kami rasakan adalah di sektor ekonomi dan pertemuan yang menimbulkan kerumunan dibatasi dulu selama PPKM,” paparnya.

Sekjen DPP Kaliber pun menjelaskan, saat ini LSM Kaliber Indonesia Bersatu sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dengan anggota sekitar 15.000 orang, diantaranya di Jawa Barat, Dekade (Dewan Komandan Daerah) tingkat Provinsi ada di DKI Jakarta, Kalimantan, Banten, dan Madura. Sedangkan untuk Distrik Tingkat Daerah ada di Bekasi, Bogor, dan lain-lain.

“Saat ini LSM Kaliber sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia dan telah diakui eksistensinya oleh Pemprov DKI dengan urutan ke-9,” terangnya.

Selain itu, LSM Kaliber siap menjadi fasilitator antara masyarakat dan pemerintah yang membutuhkan bantuan. “Seperti sakit, kaliber akan memfasilitasi agar pasien mendapatkan bantuan dari pemerintah dan segera mendapat penanganan medis. Jika yang belum punya BPJS, kami siap membantu pengurusan nya,” tandas Sekjen.

Alamat sekretariat berada di Perum Istana Kosambi, Desa Duren, Klari Karawang. (DJ)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA