by

Lexipage Messenger, Aplikasi Chat Canggih Generasi Berikutnya

-Berita-1,567 views

KOPI, Kediri – Di era transformasi digital saat ini dimana sarana komunikasi menjadi kebutuhan yang mendasar bagi semua orang, kini telah hadir media komunikasi berbentuk Aplikasi Chat bernama Lexipage Messenger. Melebihi dari sekedar aplikasi chat biasa, pengguna akan menemui pengalaman yang sangat mengesankan, mengatur warna dan tipe tulisan chat, panggilan suara dan video dengan kualitas tinggi dilengkapi tambahan efek, filter, serta rubah latar chat secara berpasangan maupun grup,  dan juga fitur membuat halaman profil yang impresif dan halaman bisnis. Berbeda dengan aplikasi chat pada umumnya, Lexipage Messenger merupakan sebuah Next Generation Messaging Apps, karena tidak hanya untuk mendukung system komunikasi, tetapi juga menjadi sarana untuk mengembangkan bisnis dan sarana kolaborasi dalam pekerjaan maupun komunitas. Dapat diperkirakan Lexipage Messenger akan menjadi pesaing Whatsapp karena saat ini cukup banyak pengguna yang mulai beralih menggunakan Lexipage Messenger untuk kebutuhan chat maupun group chat serta berjualan online.

lexipage messenger

Masalah yang dapat diselesaikan oleh Lexipage Messenger adalah kemudahan melakukan aktivitas bisnis dan pekerjaan yang terkoneksi langsung dengan system layanan pesan. Tidak perlu banyak menginstall aplikasi lain, hanya dengan Lexipage Messenger sudah cukup memenuhi banyak kebutuhan, mulai dari mengelola dokumen, mengelola catatan, membuat album foto, membuat micro blogging, semua dapat dilakukan baik secara pribadi maupun pada sebuah grup.

lexipage
lexipage

Lexipage Messenger mempunyai fitur Toko Online yang menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang kerap berjualan online melalui media sosial. Pengguna dapat membuat Toko yang lengkap dengan kategori produk, diskusi dan review bintang. Lebih dari itu Lexipage mempunyai kemampuan untuk menampung keranjang belanja (Shopping Cart) dan daftar Pesanan, bahkan membuat Invoice secara otomatis. Sehingga berbagai masalah yang ditemui pengguna dalam mengelola Purchase Order (PO) dan Sales Order (SO) dapat diselesaikan dengan Lexipage Messenger yang secara instan memberikan notifikasi kepada Pembeli maupun Penjual melalui pesan chat pada Lexipage.

Ketika produk jualan Anda butuh untuk dapat dipasarkan lebih luas lagi, Lexipage secara otomatis menampilkan Toko Online Anda pada Marketplace yang telah disediakan, bahkan Anda juga dapat membuat sebuah komunitas toko melalui fitur Business Network sehingga Anda dapat membuat grup bersama teman yang mempunyai Toko untuk dapat saling berjual beli.

lexipage

Keunggulan lain yang akan membuat Anda terkesan, adalah fitur Text to Speech. Lexipage sangat peduli untuk menjaga kesehatan mata pengguna, karena terlalu lama bertatapan dengan layar akan merusak mata Anda, dengan fitur Text to Speech, Anda dapat menyimpan catatan dan meminta Lexipage untuk membacakan catatan Anda dengan kualitas suara yang sangat baik. Bahkan ketika jemari Anda terlalu lelah menulis catatan, Lexipage menyediakan fitur text scanning dimana Anda dapat memfoto sebuah text dan Lexipage akan otomatis merubah menjadi sebuah catatan. Yang juga akan membuat Anda terkesan, ketika Anda mengetuk text pada sebuah chat, Lexipage akan segera membacakan text tersebut untuk Anda.

Lexipage dilengkapi dengan Panggilan Suara maupun Video mempunyai kualitas yang sangat jernih, hal ini bisa Anda coba bandingkan dengan aplikasi chat lain yang sering mempunyai panggilan suara terputus, reconnecting, dan suara tidak jelas, berbeda dengan Lexipage, maka Anda akan  mendapat pengalaman panggilan suara yang sangat jernih tanpa putus. Selain itu, pengguna pun dapat menambahkan efek wajah dan efek lainnya, bahkan bisa mengganti gambar latar belakang. Lexipage Messenger sudah mendukung Video Conference dimana pengguna dapat bergabung melalui panggilan ataupun invitation link URL.

Tingkat keamanan dikatakan cukup bagus dengan adanya End To End Encryption yang dipakai pada pesan chat, catatan dan juga toko online. Masih banyak fitur unggulan lain yang akan sangat seru dibahas disini, namun akan lebih baik langsung mencoba nya dari Google Playstore pada tautan ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.lexipage.android.

Lexipage Messenger sebagai karya bangsa Indonesia, user tractionnya tidak hanya dialami di Indonesia melainkan sudah mulai menunjukkan perkembangan di Negara lain seperti India, Iraq, Pakistan beserta negara Asia lainnya dalam waktu yang relative singkat. Lexipage Messenger belum memasuki fase pendanaan dan saat ini sedang terbuka untuk kerjasama dengan investor.

Founder dan CEO Lexipage Messenger, Johanes Toto Indarto menyampaikan bahwa “Lexipage Messenger sebagai Personal Network Messenger,  kedepannya   tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman komunikasi namun melakukan tranformasi layanan pesan menjadi system operasi aktifitas online yang terkoneksi ke berbagai halaman pengguna maupun halaman bisnis secara realtime”.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA