by

Launching Garda Healthtech, Asuransi Astra: Asuransi Berbasis Digital dengan Biaya Terjangkau

KOPI, Karawang – Asuransi Astra melaunching Garda Healthtech yang merupakan produk baru asuransi kesehatan, Rabu (29/9/21), secara virtual melalui zoom meeting. Garda Healthtech merupakan produk kolaborasi antara Astra Asuransi dengan Haladoc yang diluncurkan untuk melindungi kesehatan masyarakat Indonesia.

Dalam launching tersebut, turut dihadiri DIC Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin atau yang akrab disapa Pak Abong; CEO Asuransi Astra, Rudy Chen; CEO & Founder Halodoc, Jonathan Sudharta; seluruh Jajaran Direksi Astra Asuransi, Tamu Undangan, serta awak media dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Pak Abong menyampaikan bahwa Asuransi Astra akan terus berinovasi untuk bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat saat ini. Asuransi Astra melakukan kerjasama dengan Halodoc untuk berinovasi dengan meluncurkan asuransi kesehatan yang berbasis digital dengan biaya terjangkau dan pelayanan maksimal di seluruh Indonesia.

“Ini adalah satu kolaborasi yang baik, bahwa Asuransi Astra sudah melayani pelanggan lebih dari 3,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pak Abong berharap, produk yang dilaunching ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dan sekaligus juga, Asuransi Garda Healthtech merupakan salah satu upaya dari Asuransi Astra dalam menyesuaikan kebaruan di masa pandemi dengan meluncurkan asuransi kesehatan berplatform digital.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, semoga produk Garda Healthtech dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia dan bisa memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan atau calon pelanggan kita di seluruh Indonesia,” tutupnya.

Selanjutnya, Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra mengatakan akan selalu berkomitmen untuk beradaptasi, terus berinovasi, dan memberikan pelayanan yang terbaik. Masa Pandemi telah meningkatkan digital behavior masyarakat dunia secara signifikan, tanpa terkecuali negara Indonesia.

“Kami dari Asuransi Astra tidak pernah berubah untuk selalu berkomitmen dan beradaptasi, berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik,” kata Rudy.

Menurutnya, dunia digital merupakan bagian yang sudah tidak dapat terpisahkan dari kehidupan masyarakat. Peningkatan ini membuka peluang yang besar bagi bisnis platform digital untuk terus berkembang.

Pandemi juga telah mengubah gaya hidup masyarakat. Kesehatan telah menjadi prioritas utama masyarakat. Asuransi akan menjadi salah satu solusi untuk melindungi diri dari resiko yang tidak terduga.

Namun, lanjutnya, tidak serta-merta masyarakat langsung membeli perlindungan asuransi. Berikut beberapa hal yang dihadapi saat ini, diantaranya: literasi asuransi yang masih kurang, produk asuransi kesehatan kurang beragam, proses yang rumit serta harga yang kurang terjangkau.

Melihat adanya peluang besar dengan kondisi seperti ini, kami berkolaborasi dengan platform digital yang sudah terbukti pengalaman dalam penyediaan layanan kesehatan digital yaitu ‘Halodoc’. “Asuransi Astra menawarkan produk asuransi kesehatan baru yang dapat dibeli secara perorangan yaitu Garda Healthtech,” paparnya.

Berikut beberapa manfaat yang dapat diterima oleh pelanggan Garda Healthtech, diantaranya:

  1. Garda Healthtech memberikan perlindungan menyeluruh, dimana pelanggan dapat melakukan konsultasi kesehatan dengan berbagai dokter dari yang umum hingga spesialis yang dibeli secara offline atau tatap muka dan pembelian obat secara online.
  2. Prosesnya sangat mudah, mulai dari akuisisi hingga klaim, semua dapat dilakukan melalui aplikasi Halodoc.
  3. Garda Healthtech memberikan pelayanan maksimal dengan harga terjangkau.

Sementara itu, CEO & Founder Halodoc Jonathan Sudharta, menyampaikan selamat atas diluncurkannya produk asuransi kesehatan Garda Healthtech. “Hari ini saya pribadi mengucapkan selamat atas peluncuran Garda Healthtech. Produk ini akan memberikan kemudahan pelayanan proteksi kesehatan untuk rakyat Indonesia.

“Tak perlu diragukan lagi, nama besar Asuransi Astra yang telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan bekerjasama dengan Halodoc akan memberi kontribusi yang sesuai dengan kekuatan dari masing-masing perusahaan,” pungkasnya. (NJK)

Foto: DIC Astra Financial & Logistic, Suparno Djasmin, bersama CEO Asuransi Astra dan CEO & Founder Halodoc, yang menghadiri Lauching Garda Healthtech

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA