by

Ketua TP-PKK Jembrana  Pantau Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Disabilitas

KOPI, Jembrana – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Ny. Candrawati Tamba bersama Ny. Inda Patriana Krisna, melakukan pemantauan  vaksinasi Covid-19, bagi masyarakat penyandang disabilitas, Jumat (3/09/2021). Didampingi Kadis Sosial Dwipayana dan beberapa pimpinan OPD, pemantauan menyasar warga masyarakat penyandang disabilitas yang ada di 2 (dua) lokasi yakni, Kecamatan Mendoyo dan Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali.

Kadinsos, I Made Dwipayana, menerangkan bahwa, “Gebyar vaksinasi Covid-19 untuk para penyandang disabilitas, menyasar 501 sasaran. Untuk saat ini kita sengaja pusatkan di dua lokasi yakni, di SMA Negeri 1 Mendoyo dan SMP Negeri 1 Melaya,” terang Kadinsos Dwipayana.

Lebih lanjut, Kadinsos Dwipayana, mengatakan bahwa kegiatan gebyar untuk vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas dilakukan secara bertahap. “Penyandang disabilitas di Kabupaten Jembrana sebanyak seribu lebih. Namun saat gebyar vaksinasi ini sasaran pertama sebanyak 501 orang, bahkan sasaran sebanyak ini kita vaksinasi sejak bulan Agustus lalu dan petugas memastikan semua sasaran akan tervaksinasi secara bertahap,” ucap Kadis Sosial Dwipayana.

Sementara Ketua TP-PKK Ny. Candrawati Tamba, mengaku kalau bantuan vaksin Covid-19 yang diberikan kepada para penyandang disabilitas sangat memberikan manfaat untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman Covid-19. “Kami tentu sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali atas bantuan vaksin untuk masyarakat penyandang disabilitas. Kami yakin bahwa vaksin ini akan bisa dimanfaatkan sesuai sasaran yakni, masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Jembrana,” ujar Ketua PKK Candrawati Tamba.

Nyonya Candrawati Tamba yang juga istri Bupati yang berasal dari Desa Kaliakah ini, meminta agar semua warga untuk bersama-sama dan bergotong royong melawan Covid-19. “Mari kita bersama bahu-membahu untuk melawan Covid-19 ini. Lindungi diri, keluarga dan lingkungan kita dari penyebaran Virus Corona. Selain melalui vaksinasi seperti ini masyarakat juga harus tetap taat mematuhi Prokes,” harapnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA