by

Kelebihan dan Kekurangan HP Poco X3 GT yang Perlu Anda Ketahui

-Berita-1,680 views

KOPI, Kediri – Salah satu HP 5G yang sukses dalam berkompetisi tersebut adalah Poco M3 Pro. HP Poco M3 Pro ini merupakan HP 5G killer yang sudah rilis di Indonesia pada bulan Juni 2021 kemarin. Menurut berita gadget, pihak Pocophone sendiri akan mengeluarkan HP terbaru nya yaitu Poco X3 GT. HP ini didampingi dengan spek yang tinggi dan terjangkau. Namun, kelebihan dan kekurangan pada HP tersebut ini pasti ada.

Pocophone X3 GT memiliki kelebihan pada Chipset nya yaitu MediaTek Dimensity 1100 (6nm) 5G. Menurut informasi, chipset tersebut mampu menghasilkan kualitas yang terbaik atau flagship. HP Poco X3 GT ini sudah muncul pada beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Vietnam.

Melansir Pintar Gadget, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Poco X3 GT yang perlu Anda ketahui.

Kelebihan Poco X3 GT

Perusahan Smartphone Poco sendiri selalu berusaha yang terbaik agar para pembelinya merasa nyaman dan enak saat menggunakannya. Berikut beberapa kelebihan yang wajib Anda pada HP Poco X3 GT ini.

1. Memiliki Desain yang Elegan

Smartphone Poco X3 GT ini memiliki desain yang cukup elegan dan tampilan layar luas. Dengan ukuran layar lebar 6.6 Inc. Untuk pengguna tangan yang kecil memang sulit untuk dipegang. Namun dengan demikian, jika Anda lihat dimensi dari HP tersebut ukuran ini memang wajar seperti HP lain nya. Karena HP tersebut mempunyai ukuran 163,3 x 75,9 x 8,9 dan berat 193 gram. Sehingga dengan ukuran dan berat tersebut HP ini juga mempunyai baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Akan tetapi, mungkin di lihat dari desain HP Pocophone X3 GT ini hampir mirip dengan Redmi 10 Pro. Bedanya Pocophone di buat dengan bahan plastik seluruhnya pada body HP tersebut. Dengan terdapatnya bahan plastik tersebut tetap membuat Poco X3 GT terlihat keren dan elegan.

Pocophone X3 GT ini juga memiliki lapisan layar Corning Gorilla Glass Victus. Kaca proteksi tersebut di yakini 2x lebih unggul dan lebih tahan dari pada Gorilla Glass 6. HP ini juga mempunyai sertifikasi IPS3 yang mampu meningkatkan kinerja yang sangat baik dan bagus.

2. Memiliki Kamera dan Performa yang Cukup Tinggi

Jika Anda lihat dari kamera Poco X3 GT tersebut mempunyai kualitas yang cukup bagus dan menarik. Pocophone X3 GT ini memiliki triple lensa kamera. Kamera tersebut terdiri dari lensa utama 64 MP dengan bukaan f/1.79; lensa ultrawide 8 MP, f/2.2 dengan sudut pandang 120˚; serta lensa makro 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sehingga mampu merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps. Bisa juga 1080p pada 30, 60, dan 120 fps.

Namun, untuk memotret foto saat kondisi low light, hasil foto tersebut masih kurang cukup bagus. Meskipun sudah dibantu dengan fitur mode malam juga tidak wort it. Hal ini Anda bisa akali dengan menggunakan aplikasi edit foto yang lagi trending.

Selanjutnya, untuk performa nya HP ini memiliki Chipset MediaTek Dimensity 1100 5G yang hampir sama dengan Snapdragon 870. Hal ini menunjukkan pada HP tersebut memakai sebuah chipset dalam kategori high class. Terdapat juga sebuah CPU Cortex A78 (2,6 GHz) dan Cortex A55 (2,0 GHz). Selain itu, di dampingi GPU Mali G77 MC9 (850 MHz) 6nm. Dengan terdapat hal tersebut Poco X3 GT mampu melibas berbagai game yang lagi trending untuk saat ini.

3. Tampilan Layar dengan Frame Rate 120Hz

Poco X3 GT ini juga sudah support refresh rate 120Hz dan resolusi full HD+. Dengan terdapat hal tersebut HP ini mampu menghasilkan tampilan yang lebih smooth. Sehingga Anda dengan nyaman saat bermain game. Pinter Gadget ini sangat cocok buat Anda yang gemar pada beberapa game FPS atau lainnya.

Tampilan 120 Hz tersebut bisa Anda atur lebih rendah dengan frame rate 60Hz. Hal ini menunjukkan bahwa Anda dapat mengatur frame rate tersebut untuk menghemat baterai konsumsi daya. Sehingga memudahkan untuk pengguna Poco X3 GT tersebut.

4. Support Fast Charging

Dengan terdapat ukuran baterai 5000 mAh mampu menggunakan Poco X3 GT lebih lama lagi. Untuk pengisian baterai tersebut sudah didukung dengan pengisian daya fast charging 67 watt. Sehingga mampu mengisi baterai tersebut dengan cepat dan bisa Anda gunakan lagi.

Menurut Informasi, HP ini mampu mengisi daya hingga penuh lagi hanya memerlukan waktu 42 menit. Dengan terdapat fitur tersebut mampu menarik pembeli di Indonesia saat ini. Karena pada dasar chipset nya sendiri juga diyakini dapat menghemat konsumsi daya pada HP tersebut.

5. Fitur Unggulan Lainnya

Pocophone X3 GT ini juga mempunyai fitur unggulan lainnya seperti sudah didukung Near-field Communication (NFC) dan Stereo Speaker. Memungkinkan Anda untuk menggunakan fitur terbaru tersebut secara mudah dan nyaman.

NFC sendiri dapat Anda gunakan secara gratis dan dapat membagikan beberapa file, gambar, video bahkan melakukan pembayaran secara langsung. Hal ini sangat berguna bagi Anda untuk melakukan pembayaran non tunai. Poco X3 GT sendiri juga mempunyai Stereo Speaker yang cukup bagus buat bermain game.

HP Poco X3 GT ini memiliki 2 stereo speakers yang terdapat pada bagian bawah dan atas. Audio tersebut di buat oleh perusahaan dari Amerika JBL. Sehingga dengan audio JBL maka Anda sangat nyaman dan enak saat menggunakann HP tersebut.

Kekurangan Poco X3 GT

Jika dilihat dari spesifikasi Pocophone X3 GT ini memang sangat menonjol dan bagus. Namun, siapa sangka bahwa HP tersebut juga memiliki kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang wajib Anda tau pada Pocophone X3 GT.

1. Layar IPS Lcd

Kekurangan untuk HP Pocophone X3 GT ini adalah masih menggunakan layar IPS. Sehingga masih belom didukung dengan layar amoled atau layar yang lebih bagus lainnya.

Jika dilihat dari HP lainnya dengan harga yang sama, kebanyakan para HP tersebut sudah menggunakan layar yang lebih bagus. Agar membuat kenyamanan sendiri saat menggunakan nya.

2. Iklan di MIUI 12.5

Sering terjadi pada HP Xiomi lainnya terdapat iklan di MIUI tersebut. Bahkan di Poco X3 GT ini juga mengalami kekurangan pada MIUI nya yang terdapat nya iklan. Hal tersebut bisa terjadi agar HP Poco sendiri lebih murah dan dapat di jangkau untuk masyarakat.

3. Slot Micro SD

Banyak sekali HP yang keluaran terbaru yang menghilangkan slot microSD bahkan jack audio 3,5 mm. Dengan tidak ada nya slot microSD memungkinkan Anda untuk memilih memori internal yang tinggit agar dapat merekam video atau lainnya sesuai dengan kebutuhan.

Poco X3 GT ini juga tidak didukung oh jack audio 3.5 mm. Sehingga Anda harus menggunakan headset bluetooth. Namun, jika Anda ingin yang berkabel maka diharuskan untuk membeli convert Type atau USB C yang bisa Anda sambungkan. Convert tersebut bisa Anda dapatkan di berbagai penjualan gadget saat ini.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA