by

El Zuhra Fashion Muslim Society Salurkan Donasi Baju Baru El Zuhra ke Pesantren Yatim Piatu

KOPI, Banten – Bagi sebagian orang, membeli baju baru merupan hal biasa, bahkan mungkin menjadi sebuah rutinitas bulanan. Akan tetapi bagi sebagian yang lain, membeli baju baru tidaklah mudah seperti anak yatim piatu, Santri Dhuafa, dan anak jalanan.

Hal ini membuat PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) yang berkolaborasi dengan ‘El Zatta melahirkan produk fashion muslim society yang bernama Elzuhra’, bersamaan dengan launching perdana El Zuhra ini sekaligus menyalurkan santunan kepada anak yatim-piatu di 3 pondok pesantren secara simbolis pada program fundraising 1000 pakaian baru untuk Anak yatim piatu di Pondok Pesantren Nurul Falah Haramain yang beralamat Kampung Cinangka, Anyer Cilegon Banten pada Sabtu (18/9/2021).

“Kita mencanangkan baju baru outfit of the day kekinian dengan pemberdayaan ekonomi keumatan yang berprinsip syariah untuk disalurkan kepada anak yatim, ini merupakan hal yang baru. Seperti perintah Allah kita harus memuliakan anak yatim, salah satunya dengan memberikan kebutuhan sandang yaitu baju baru yang OOTD (outfit of the day) trend masa kini, Semoga ini bisa menjadi suatu gerakan Nasional kedepannya,” jelas Iskandar Syamsi selaku CEO DD Tekno.

Donasi baju yang diberikan oleh DD Tekno merupakan ikhtiar menjawab tantangan yang terjadi dengan mencoba menghadirkan sebuah solusi dari kenaikan jumlah anak  yatim piatu di saat pandemi ini . Dompet Dhuafa melalui DD Tekno mencoba Memuliakan Yatim piatu dengan memberikan pakaian yang modis kekinian dari El Zuhra, dalam memberikan kepercayaan diri mereka di masyarakat bahwa kami tetap memikirkan dan berkepedulian saat kondisi Social ekonomi berdampak pandemi covid saat ini .

“Kita berharap juga El Zuhra ini mampu eksis dikalangan anak muda dan komunitas muslim di Indonesia maupun dunia. Kedepannya kita akan menyiapkan untuk ekspor dan mengajak Memuliakan Yatim piatu dengan memberikan outfit of the day yang fashionable untuk shopping sekaligus donasi anak yatim-piatu segera ke store produk El Zuhra itu dapat dilihat pada e-commerce di aplikasi masjed.id,” sambung Iskandar.

Bersama dengan kegiatan tersebut, berlangsung juga pelantikan Pengurus IPSI Kecamatan Cinangka Kabupaten Serang. Tidak hanya itu, para yatim juga mendapatkan santunan dari Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa guna mendorong pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti sekolah dan lain-lain.

“Pelantikan kali ini lain dari pada yang lain, selain difasilitasi oleh Pondok Pesantren Nurul Falah pelantikan kali ini juga diselenggarakan santunan kepada anak yatim piatu berupa pakaian dan barang lainnya dari DD Tekno. Terimakasih atas perhatian kepada yatim terutama di Kabupaten Serang, kita ketahui di Kabupaten Serang merupakan mayoritas masyarakat ekonomi menengah kebawah. Semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu dari program ini,” ujar H. Yana Suryana selaku Ketua IPSI Kabupaten Serang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Muliakan Yatim dari Dompet Dhuafa. Berbasis Pondok Pesantren, yatim yang menjadi penerima manfaat mendapat dukungan baik moril maupun materiil agar mampu meningkatkan taraf hidup dimasa depan. Secara tidak langsung, dengan Memuliakan Yatim piatu juga mendukung kemajuan pemberdayaan ekonomi keumatan dan kerakyatan bangsa Indonesia melalui generasi masa depan.

“Muliakan Yatim merupakan suatu program yang dilakukan untuk memberikan perhatian dan juga merupakan transparansi akuntabilitas distribusi amanah yang diberikan kepada Dompet Dhuafa khususnya untuk anak yatim piatu, Dihadiri oleh berbagai element masyarakat, organisasi, tokoh masyarakat dan ulama, bersama kita satukan dengan berbasis pondok pesantren,” ucap Ust.

Ahmad Sonhaji selaku Direktur Dakwah, Budaya, dan Pelayanan Masyarakat Dompet Dhuafa. Mewakili masyarakat Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Deni Firdaus selaku Camat berterimakasih kepada Dompet Dhuafa dengan adanya kegiatan ini. Deni berharap Dompet Dhuafa lebih luas lagi dalam menjangkau masyarakat membutuhkan terutama yatim piatu.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Dompet Dhuafa yang sudah peduli dengan warga kami yang membutuhkan. Harapan Dompet Dhuafa bisa terus eksis membantu masyarakat khususnya yatim piatu, tentunya kami juga turut senang dengan kegiatan ini,” ucap Pak Camat, Deni. IKG/Red

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA