by

Desain TV Table Inklusif Buat Kamu dan Keluarga Makin Nyaman Nonton!

KOPI, Jakarta – Apa kamu tahu bahwa desain TV table yang inklusif dapat membuat nyaman kita ketika menonton bersama dengan keluarga? Secara harfiah, desain inklusif adalah sebuah prinsip untuk menjadikan sebuah produk nyaman untuk dipakai oleh siapapun dan dengan kondisi apapun.

Kondisi yang dimaksud disini adalah orang-orang spesial yang belum bisa merasakan pengalaman menggunakan produk layaknya orang normal pada umumnya. Oleh karena itu prinsip Inklusif hadir untuk mengatasi permasalahan tersebut. Contoh yang akan kita bahas ada pada TV table, bagi sebagian orang merasa TV table akan lebih nyaman pada ketinggian tertentu.

Lalu berapakah tinggi TV Table yang baik dan nyaman untuk dipakai oleh semua orang?

Berdasarkan ergonomi, prinsip yang mempelajari mengenai kenyamanan hidup manusia saat melakukan aktivitasnya. Ketinggian yang seharusnya dimiliki oleh sebua TV Table adalah 45 centimeter, seperti yang banyak beredar dipasaran.

Namun, apakah dengan ketinggian tersebut benar-benar nyaman bagi seluruh orang yang ingin menonton? Ketika bersinggungan dengan Inklusif, sebuah standar desain dapat berubah. Karena tentu saja standar yang ada mengatur produk untuk mengikuti postur tubuh atau keadaan dari manusia pada umumnya.

Menciptakan TV Table yang bisa dipakai untuk semua orang tentu merupakah kendala yang sulit, dengan adanya perbedaan kondisi satu sama lain. TV Table dengan ketinggian 40 hingga 50 centimeter adalah ketinggian yang pas bagi semua orang. Orang dengan postur bungkuk maupun tegap dapat dengan nyaman menonton. Faktor lainnya yang mempengaruhi kenyamanan dari tinggi TV Table adalah ukuran TV itu sendiri.

Apakah TV yang dipakai berukuran besar atau kecil, ini juga menjadi faktor penentu berapakah ketinggian TV Table yang harus digunakan. Jangan sampai ketika kita sudah meletakkan TV pada TV Table dan malah membuat kita harus menunduk atau melihat keatas. Karena ini akan membuat ketidaknyamanan bagi seluruh orang yang menonton.

Lalu, apakah kamu sudah tau ukuran TV Table yang sebaiknya kamu gunakan untuk menonton TV?

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA