by

Bupati Tamba: Ajak Pena NTT Menjadi PR dan Promosikan Jembrana

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyambut kehadiran Pena Nusa Tengara Timur (NTT) di Kabupaten Jembrana. Kegiatan ramah tamah dimeriahkan dengan mengadakan pertandingan sepak bola persahabatan melawan tim gabungan Pemkab Jembrana dan Jaringan Jurnalis Jembrana (JJJ) di Stadion Pecangakan Jembrana, Minggu (26/09/2021).

Laga persahabatan, berlangsung lancar dengan kemenangan tim Pena Nusa Tenggara Timur (NTT). Rombongan Pena NTT yang dipimpin Umar Ibnu Alkhatab yang juga Kepala Ombudsman Bali, merupakan Perkumpulan Jurnalis asal NTT yang bertugas di Bali.

Bupati Tamba juga sempat memaparkan rencana Pembangunan Jembrana ke depan serta meminta dukungan para Jurnalis agar menjadi Public Relation (PR) bagi Kabupaten Jembrana. “Kita harapkan siapapun yang berkunjung ke Jembrana ikut mempromosikan Kabupaten Jembrana.

Apalagi dengan kehadiran Pena NTT disini dan Pentingnya seorang Jurnalis dalam sebuah media tentu memberikan pengaruh yang sangat besar,” papar Bupati Tamba.

Bupati Tamba juga mengajak rombongan mengunjungi salah satu lokasi rencana pengembangan Kawasan Wisata di Tibu Kleneng Desa Perancak, yakni TikTop (Tibu Kleneng Tower Park). Seperti diketahui Tiktop merupakan Kawasan Wisata Spiritual dan juga dikembangkan sebagai Pelabuhan Perikanan yang nantinya dikelola oleh pihak swasta.

Bupati Tamba mengatakan, bahwa saat ini pihaknya terus menjajaki peluang Investasi masuk ke Kabupaten Jembrana. “Ini wujud komitmen kami bertujuan untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Jembrana. Untuk itu dengan kehadiran teman-teman Pena NTT diharapkan untuk ikut mempromosikan Kabupaten Jembrana, sehingga Kabupaten Jembrana bisa dikenal secara luas,” ucap Bupati Tamba.

Bupati I Nengah Tamba menyebutkan Bahwa saat ini, pihaknya tengah mengembangkan beberapa Kawasan untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Jembrana. Selain rencana pengembanan Kawasan Tibu Kleneng, juga berencana pengembangan Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Sentra Tenun hingga Theme Park Paramount di Kecamatan Pekutatan.

Semua itu, dikatakannya tentu butuh dana dari Investor. “Semua rencana tersebut, tentu untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jembrana, terlebih akan adanya Jalan tol Gilimanuk – Mengwi. Jika Investasi itu terwujud, tentu akan mampu menyerap ribuan tenaga kerja terlebih dengan dukungan tersedianya Infrastruktur akan mendukung ceruk Pariwisata ke Kabupaten Jembrana,” imbuhnya.

Sementara Umar Ibnu Alkhatab selaku pendamping Pena NTT mengaku siap mendukung dan mempromosikan Kabupaten Jembrana. Ia juga mengucapkan terimakasih Kepada Bupati Tamba karena telah diterima dengan baik di Kabupaten Jembrana.

“Terima kasih karena sudah menerima kami dengan baik. Tentu kami siap berkolaborasi dalam mempromosikan dan menyebarluaskan Informasi terkait rencana besar Pembangunan  Kabupaten Jembrana ke depan ini,” tandasnya (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA