by

Bocah Perempuan 10 Tahun Ini Nyaris Diculik OTK

KOPI, Pulang Pisau – Dugaan percobaan penculikan terhadap anak di bawah umur terjadi di Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin 20/09/2021. Seorang anak berinisial MW (10 th), anak sulung Ardiansyah, hampir saja menjadi korban percobaan penculikan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) ketika dirinya pulang dari tempat pengajian di Desa Hanjak Maju (UPT Transmigrasi).

Kepada media ini, MW saat diwawancarai di rumah kediamanya di Desa Hanjak Maju, RT.01,  menuturkan bahwa saat dirinya baru saja pulang dari tempat pengajian sekira Pukul 15.00 Wib ada sebuah mobil Suzuki Karimun warna hitam parkir di tengah jalan. Dari dalam mobil keluar dua orang laki-laki berpakaian serba hitam dan mengajaknya pergi jalan-jalan.

“Saya diajak jalan-jalan Kota Pulang Pisau sama dua orang itu, dia bilang ayah dan ibu serta adik saya lagi di pasar dan lagi  menunggu saya, ayo kita temui orang tuamu ke pasar ikut sama om,” ujar MW menirukan.

Selanjutnya, MW merasa curiga dengan kedua pelaku serta merasa takut karena dia mengetahui persis bahwa kedua orang tuanya lagi berada di rumah. Sontak ia menolak ajakan kedua pelaku tersebut, sambil menjauh dari pelaku, namun salah satu pelaku kembali mencoba membujuk MW agar masuk ke dalam mobil sambil menawarkan es krim dan coklat.

“Ini om kasih eskrim dan coklat, itu juga ada boneka di mobil nanti om kasih asal mau ikut om jalan-jalan ya,” sambung MW menerangkan sambil terbata-bata karena masih trauma.

Berdasarkan pengakuan MW, pelaku menggunakan mobil Suzuki Karimun warna hitam tanpa plat nomor kendaraan. Di dalam mobil terdapat beberapa buah boneka dan snack.

“Mereka semua berbaju hitam, pakai kacamata, pakai switer dan ada tulisan OMG di bagian depan, pakai masker dan topi,” lanjut MW.

Terpisah, Kapolres Pulang Pisau AKBP. Kurniawan Hartono, S.I.K, melalui  Kasat Reskrim, AKP Afif Hasan, saat dikonfirmasi media membenarkan bahwa telah terjadi percobaan penculikan di Desa Hanjak Maju.

“Benar mas, saat ini kami masih menyelidiki, anggota sudah menemui orang tua anak tersebut untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” terang Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Pulang Pisau ini menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membiarkan anak-anak yang masih di bawah umur melakukan aktivitas tanpa didampingi orang tua atau kerabat dekat.

“Kami himbau kepada warga masyagakat agar jangan mudah percaya terhadap orang asing, waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, dampingi anak kita ketika beraktivitas,” lanjut Kasat Reskrim.

Sampai berita ini ditayangkan, pihak Kepolisian sedang melakukan penyelidikan mendalam atas kejadian dugaan percobaan penculikan anak tersebut.

“Setelah menerima informasi kami langsung bergerak, dan saat ini kami masih lakukan penyelidikan mendalam, kalau ada perkembangan nanti kami informasikan lagi Mas,” pungkas Kasat Reskrim. (Riduan/Supri)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA