by

Antisipasi Tanggul Kritis, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 3 Pasang Bambu dan Karung Pasir

KOPI, Karawang – Untuk mengantisipasi erosi akibat limpasan air, Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 3/Renggasdengklok melaksanakan penimbunan pada area tanggul kritis di Dusun Krajan Selatan, RT. 15 RW. 07, Desa Karyasari, Kecamatan Renggasdengklok, Karawang, Selasa (14/9/21). Kegiatan tersebut dipimpin Dansubsektor 3/Renggasdengklok, Sertu Cepi dan personil, serta dibantu masyarakat setempat.

Kepada awak media, Sertu Cepi menyampaikan bahwa “Mengingat sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, maka area tanggul kritis harus segera dipasangkan bambu dan karung pasir.”

Lanjutnya, hal tersebut merupakan upaya untuk mencegah terjadinya longsor atau erosi akibat meluapnya air sungai Citarum ke pemukiman masyarakat. “Satgas Citarum Subsektor 3 bersama warga sekitar bergerak cepat menanggulangi hal tersebut,” paparnya.

Selain itu, Dansubsektor 3 tetap mengingatkan masyarakat untuk pereli terhadap kelestarian lingkungan yaitu dengan tidak membuang sampah ke sungai. “Saya berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai, karena akan menyebabkan terjadinya banjir,” pungkas Dansubsektor 3. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA