by

7 Hal Penting Sebelum Mengirim Barang Ke Luar Negeri

Kebutuhan akan pengiriman internasional saat ini semakin meningkat baik itu barang bisnis maupun dokumen tertentu. Amerika adalah negara yang kerap melakukan transaksi pengiriman dengan Indonesia karena banyaknya perusahaan besar di sana. Masalah yang sering dihadapi adalah ongkir ke Amerika yang terkenal tinggi. selain itu, ada beberapa masalah lain berikut ini:

Lamanya Pengiriman

Masalah utama ketika pengiriman barang selain biaya yaitu lamanya barang bisa sampai ke tempat yang ditujukan. Hal ini sering terjadi karena beberapa hal baik itu kelalaian dari pihak jasa pengiriman maupun karena permasalahan di bagian pengecekan barang. Pengisian dokumen sangat penting untuk dilakukan sebenar-benarnya karena bisa menyebabkan masalah.

Kilo.id adalah jasa pengiriman terpercaya yang bisa mengirimkan barang ke Amerika paling lambat dalam waktu satu minggu saja. Selain itu ada juga pelayanan kirim cepat yang diestimasikan bisa sampai selama 3-5 hari sejak barang diambil dari pengirim.

Barang yang Rusak

Pengiriman barang sering tidak memperhatikan apakah sebuah barang bisa ditumpuk atau punya sifat yang mudah pecah. Pihak pengiriman juga sering melakukan kesalahan seperti melempar barang ketika dalam proses pemindahan misalnya.

Sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi karena Kilo.id selalu berhati-hati dalam setiap barang yang dikirimkan. Pastikan juga untuk memberikan pengemasan yang aman dari kerusakan misalnya dengan menambahkan packaging atau bubble wrap.

Barang yang Hilang

Kehilangan barang ketika dikirimkan sebenarnya hal yang cukup jarang terjadi selama pihak pengirim tidak lalai dalam pengisian dokumen. Kilo.id akan membantu melakukan pengecekan dari dokumen pengiriman dan memastikan semuanya telah terisi dengan benar.

Barang Tertahan Pihak Berwajib

Masalah lain yang juga kerap dialami yaitu barang yang akan ditahan oleh pihak berwajib ketika dikirimkan. Hal ini biasanya terjadi karena barang tersebut melanggar aturan yang telah ditetapkan sebelumnya untuk pengiriman barang. Kilo.id akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait barang yang dikirim dan ketika melanggar, akan ada pengembalian barang.

Beberapa barang juga memerlukan dokumen tertentu supaya diperbolehkan untuk dikirimkan ke luar. Kilo.id bisa membantu terkait dengan dokumen persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengirimkan barang-barang tertentu. Sudah tertera informasi rinci di website Kilo.id terkait barang yang boleh dan tidak boleh dikirimkan, jadi perhatikan juga hal ini.

Mahalnya Biaya

Ongkir ke Amerika terkenal dengan biayanya yang mahal dan cukup menguras dompet apalagi untuk pengiriman individu. Kilo.id menjadi pelopor untuk murahnya mengirim barang ke Amerika yakni bisa dengan harga 200 ribuan saja.

Cobalah bandingkan dengan pengiriman lain seperti cargo misalnya yang hanya disediakan untuk barang dengan berat minimal 100 kg. Bahkan Kilo.id juga menyediakan layanan pengiriman kilat yang memerlukan waktu 3-5 hari cukup dengan 200 ribuan juga!

Sulitnya Tracking

Pengecekan posisi barang menjadi penting untuk memantau apakah barang sudah sampai di tujuan atau sudah sampai mana barang tersebut dikirimkan. Pengiriman luar negeri biasanya masih belum terintegrasi dengan baik sehingga melakukan pengecekan posisi barang sering menyulitkan.

Kilo.id sudah memiliki cabang yang penyebarannya ke seluruh dunia sehingga aktivitas tracking menjadi hal yang mudah. Sudah ada fitur tracking secara real time yang bisa diakses di website Kilo.id secara langsung.

Ongkir ke Amerika bukan lagi masalah besar dengan keberadaan Kilo.id yang terkenal karena biaya pengirimannya yang murah. Jangan ragukan soal kualitas dan juga keamanan ketika pengiriman karena seluruh kegiatan terintegrasi dengan baik. Sudah ada banyak testimoni baik tentang penggunaan layanan yang bisa dilihat di akun Instagram Kilo.id secara langsung.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA