by

Yuk Ketahui Cara Untuk Memilih Kertas A3 Di Microsoft Excel

KOPI, Nganjuk – Halo semuanya! Dalam kesempatan kali ini, kami akan membagikan tips kepada kalian tentang cara untuk memilih kertas A3 pada Microsoft Excel. Mungkin sebagian dari kalian banyak yang belum mengetahui ukuran pada kertas A3, karena memang kertas tersebut tidak se populer kertas A4.

Menurut penjelasan dari junesia.com, dari beraneka macam ukuran kertas, terdapat 4 macam ukuran kertas yang seringkali digunakan untuk membuat dokumen. Ukuran kertas tersebut antara lain, ukuran kertas folio, letter, legal dan juga A4.

Sebelum kalian mengetahui cara untuk memilih kertas A3 pada Microsoft Excel, ada baiknya kalian juga tahu kegunaan dari kertas A3 tersebut. Untuk itu kalian bisa menyimak kegunaan dari kertas A3 dibawah ini.

Kegunaan Kertas A3

Kegunaan dari kertas A3 adalah untuk mendesain gambar, brosur, pamflet, selebaran, serta mencetak dokumen. Tetapi pada kertas A3, dalam urusan untuk mencetak dokumen agak jarang untuk digunakan. Kertas A3 lebih sering digunakan untuk kertas gambar.

Apabila kalian sering menggunakan kertas A3 tersebut, alangkah baiknya kalian juga mengetahui ukuran dari kertas tersebut. Berikut kami telah menulis rincian ukuran pada kertas A3 dibawah ini.

  • Kertas A3 dalam mm memiliki ukuran : 297 mm x 420 mm
  • Kertas A3 dalam cm memiliki ukuran : 29,7 cm x 42 cm
  • Kertas A3 dalam inci memiliki ukuran : 11,7 inci x 16,5 inci

Cara Untuk Memilih Kertas A3 Pada Microsoft Excel


Apabila kalian ingin memilih atau merubah serta mengatur ukuran kertas yang kalian gunakan untuk membuat dokumen pada Microsoft Excel, terutama dalam mengatur ukuran kertas menjadi A3. Kalian bisa melakukan cara dibawah ini, sebagai berikut:

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Microsoft Excel.
  2. Lalu klik menu Ribbon Page Layout pada grup page setup.
  3. Setelah itu akan muncul daftar beragam ukuran kertas, lalu pilih kertas A3.
  4. Secara otomastis ukuran kertas tersebut akan menjadi A3.

Hal tersebut merupakan cara untuk memilih dan mengatur ukuran kertas pada Microsoft Excel, dengan ukuran kertas A3. Namun, bagaimana apabila tidak terdapat ukuran kertas A3 pada daftar ukuran kertas tersebut?

Tenang saja, kami juga sudah menulis cara untuk mengatur ukuran kertas A3 secara manual pada Microsfott Excel. Adapun cara tersebut, sebagai berikut:

  1. Kalian bisa memulai mengatur ukuran kertas A3 secara manual dengan cara klik ukuran lainnya, atau (More Paper Sizes).
  2. Setelah itu, kalian bisa memasukkan ukuran kertas A3 dengan ukuran 29,7 cm x 42 cm.
  3. Setelah kalian mengaturnya secara manual, otomatis ukuran kertas tersebut akan menjadi A3.

Akhir Kata


Seperti itulah tips mengenai cara untuk memilih dan mengatur ukuran kertas A3 pada aplikasi Microsoft Excel. Kalian bisa langsung mempraktekkan cara tersebut, apabila ingin mengatur ukuran kertas pada Microsoft Excel.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA