by

Wabup Patriana Krisna Bantu Korban Rumah Roboh di Gunung Sekar

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, pada Minggu (1/08/2021), yang didampingi Camat Mendoyo, beserta aparat desa setempat terjun langsung ke rumah Made Widarma, pemilik rumah yang roboh akibat guyuran hujan yang sangat lebat terjadi Sabtu (31/07/2021) kemarin. Rumahnya berlokasi di Banjar (Dusun) Gunung Sekar, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali.

Kehadiran Wabup Patriana Krisna bertujuan memberikan bantuan langsung berupa paket sembako kepada korban pemilik rumah. Bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban mereka yang saat ini sedang ditimpa musibah.

“Semoga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana bermanfaat buat keluarga korban. Saya berharap keluarga korban tetap bersabar karena ini adalah kehendak alam yang kita tidak bisa prediksi, tapi harus tetap waspada dan hati-hati,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Korban Made Widarma (52) yang tinggal bersama dua orang keluarganya, juga menuturkan saat kejadian dirinya tengah berada di luar rumah, yang saat itu memang terjadi hujan yang sangat lebat. “Saya dan keluarga semua berada diluar rumah, saat itu hujan sangat lebat yang akhirnya menyebabkan atap dan teras bagian depan rumah roboh,” tuturnya.

Atas kunjungan dan bantuan dari pemerintah kabupaten Jembrana, dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Wabup Patriana Krisna atas kunjungan dan bantuannya. “Saya sangat bersyukur dan semoga bantuan ini menjadi berkah buat keluarga saya,” sambung korban yang berprofesi sebagai petani.

Sementara Perbekel (Kades) Mendoyo Dauh Tukad, Gusti Putu Ediana, menyampaikan bahwa warganya tersebut termasuk dalam usulan penerima bantuan bedah rumah dari Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). “Sudah kita usulkan dan koordinasikan ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti. Mudah-mudahan nanti bisa cepat terealisasi,” ucap Perbekel (Kades). (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA