by

Wabup Jembrana Patriana Krisna Bersama Rombongan Laksanakan Tabur Bunga di TMP Kesatria Mandala

KOPI, Jembrana – Dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Pemkab Jembrana yang diwakili Wabup Jembrana melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesatria Mandala, Negara, Kabupaten Jembrana, Selasa (17/08/2021). Kegiatan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan, prosesi upacara tabur bunga dilaksanakan sederhana namun penuh khidmat.

Selain dihadiri Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, turut pula dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Wakil Ketua DPRD, serta Anggota Forkopimda Kabupaten Jembrana.

Saat tiba di halaman TMP Kesatria Mandala rombongan Wabup Patriana Krisna langsung menuju areal makam. Wabup Patriana melakukan prosesi upacara tabur bunga kepada para pahlawan kusuma bangsa serta penghormatan yang setinggi-tingginya atas jasa para pahlawan.

Upacara tabur bunga juga dilakukan Ketua  DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi; Anggota Forkopimda Kabupaten Jembrana, Ibu Bupati, Ny. Candra Tamba; Ibu Wabup, Ny. Indah Patriana Krisna; serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana. Usai proses tabur bunga, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, meminta agar segenap elemen bangsa bisa mencontoh dan meneladani jasa-jasa para Pahlawan.

”Di hari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, kita harus melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Pahlawan. Tabur Bunga ini untuk menghormati dan mengenang serta meneladani jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” ujar Wabup Patriana.

Melalui upacara Tabur Bunga, kata Wabup Patriana, semoga arwah para pahlawan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. ”Kita saat ini ada di negara yang sudah Merdeka. Namun, perjuangan kita saat ini tentu tidak mudah. Oleh karena itu mari kita hayati bersama,” ungkapnya.

Kepada segenap generasi muda yang notabene merupakan kader-kader bangsa, Wabup Patriana berharap agar bahu membahu dalam mengisi kemerdekaan dengan segala upaya, langkah dan karya-karya yang positif. ”Sebagai generasi bangsa masa depan, kami mengajak mari kita bersama-sama mengisi kemerdekaan RI dengan upaya dan langkah-langkah nyata serta kreativitas positif dan inovatif untuk kemajuan bangsa ini,” pungkasnya. (Humas/AM).

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA