by

Wabup Jembrana Pantau Kinerja ASN di masa Pandemi

KOPI, Jembrana – Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna, melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), serta Kantor Dinas Sosial Kabupaten Jembrana, Kamis (12/08/2021). Hal tersebut dilakukan untuk melihat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa pandemi ini, khususnya di OPD yang terkait langsung dengan penanganan bantuan masyarakat.

“Saya ingin melihat langsung kinerja ASN di masa pandemi Covid-19. Memastikan mereka tetap sehat, dan tetap bekerja dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya penyaluran bantuan bagi warga terdampak,” ujar Wabup Patriana.

Satu per satu ruangan pegawai yang terletak di sudut barat Kantor Puspemkab Jembrana didatangi Wabup Patriana. Pejabat yang berasal dari  Kelurahan Tegal Cangkring ini juga menyapa langsung  para pegawai.

Beliau berharap situasi pandemi yang berkepanjangan, tidak ada alasan bagi pegawai bekerja seadanya . Lanjutnya, Wabup meminta Bagi yang merasa sakit, segera melaporkan kepada atasan masing-masing.

“Sampaikan segera jika ada keluhan gangguan kesehatan, batuk, demam, suhu tubuh panas tinggi. Lakukan disiplin pengecekan pribadi, kalau ada gejala silahkan kerja dari rumah, pemerintah sudah memfasilitasinya,” ujar Wabup Patriana Krisna.

Kondisi kesehatan di tengah situasi pandemi dan penyebaran virus Covid-19 yang masih terjadi, memang menjadi perhatian Wabup Patriana. Beliau tidak ingin, terjadi klaster di perkantoran, sehingga tentu akan berdampak pada kurang optimalnya kinerja dan pelayanan.

Selain itu, kinerja pegawai di Dinas Sosial juga menjadi catatan Wabup. Di masa pandemi ini, Wabup Patriana mengatakan, Dinas Sosial memiliki peranan penting selain OPD,  Dinsos terlibat langsung dalam penanganan covid-19 khususnya terkait teknis penyaluran bantuan.

Karena itu beliau berharap seluruh pegawai berkinerja dengan baik, teliti dalam penyusunan data dan selalu cek-ricek di lapangan,” harap Wabup Patriana.

“Bagaimana menyiapkan, pengecekan data, verifikasi data sehingga tepat sasaran. Ini harus menjadi perhatian,” imbuhnya.

Dalam situasi pandemi, Wabup Patriana menyebutkan dapat menimbulkan kondisi sensitif di masyarakat, terutama dalam distribusi bantuan sosial. “Ini peran kita dimasa pandemi. Jika Tenaga Kesehatan (Nakes) berjuang langsung menyembuhkan yang sakit, kita memberikan dukungan dengan menyalurkan bantuan bagi mereka yang terdampak,” pungkasnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA