by

Trik Pindah Rumah Aman Saat Pandemi

-Berita-112 views

Bagi Anda yang merencanakan untuk berpindah rumah dalam kurun waktu dekat, Anda perlu memperhatikan beberapa poin utama supaya proses berpindah rumah aman di tengah-tengah keadaan wabah. Selainnya organisasi dan mekanisme pindahan yang terkonsep, kesehatan serta keselamatan Anda dan keluarga harus juga jadi fokus utama. Berikut beberapa langkah ini dapat kurangi resiko Anda, keluarga, dan beberapa orang yang turut serta sepanjang proses pindahan untuk terkena Covid-19 yang belum teratasi. Berikut ini caranya menurut dmxmovers

1. Menerapkan Protokol Kesehatan

Tidak bosan-bosannya untuk mengingati, aktivitas apa saja selama saat wabah ini harus mengaplikasikan prosedur kesehatan. Terhitung berpindah rumah. Pertama, memakai masker terlebih jika keluar dari rumah, berjumpa, dan berbicara sama orang di luar keluarga pokok.

Selanjutnya, membersihkan tangan sebelum serta khususnya setelah mengemas, bersihkan, atau buang barang. Lantas jaga jarak, menjauhi dari keramaian, dan kurangi mobilisasi yang penerapannya lebih efisien pada beberapa poin selanjutnya.

2. Kelompokkan Furnitur dan Barang Berdasarkan Kategori

Mulai dengan membuat daftar beberapa barang apa yang hendak dibungkus berdasar kelompok. Untuk furniture, salah satunya sistem paling ringkas ialah mengategorikannya berdasar tipe ruang. Dengan begitu, saat datang di dalam rumah baru, kardus-kardusnya langsung bisa ditaruh berdasar ruang.

Selanjutnya, beberapa barang individu dapat digolongkan berdasar bagian keluarga. Simpan nama dan tipe barang yang dibungkus pada bagian luar kardus. Dengan demikian, beberapa barang ini langsung bisa ditempatkan di kamar atau ruang semasing. Anda bisa juga mengurangi beban saat pindahan dengan singkirkan furniture atau barang yang tidak kepakai, membuangnya atau menyumbangkannya untuk tetangga atau saudara.

3. Gunakan Kardus dan Plastik Pembungkus Baru

Trik ini berkesan remeh, tetapi punya pengaruh dalam mempertahankan kesehatan Anda, keluarga, dan petugas jasa pindahan yang lain. Pakai kardus, plastik pembungkus, bubble wrap, dan beberapa tempat penyimpanan yang baru dan higienis.

Sering saat sebelum wabah, orang yang hendak berpindah rumah cari kardus sisa dari supermarket, tukang loak, tetangga, atau beberapa orang paling dekat. Begitupun dengan container atau area untuk menyimpan lain. Virus Covid-19 dapat bertahan 24 jam pada kardus dan permukaan benda yang lain. Oleh karena itu, lebih bagus keluarkan bujet lebih buat pengepakan dibanding tingkatkan resiko terkena virus karena ingin hemat.

4. Mempekerjakan Jasa Pindahan Profesional

Pindah rumah bisa dilaksanakan sendiri, tetapi mengaryakan jasa pindahan professional akan menolong Anda dan keluarga. Di saat saat sebelum wabah saja, jasa mereka memudahkan proses berpindah rumah. Apa lagi di periode wabah semacam ini.

Memakai jasa pindahan professional dapat membuat Anda kurangi mobilisasi. Tak perlu bolak-balik dan mengusung barang dari rumah lama ke rumah baru. Ini pasti kurangi resiko terkena Covid-19. Perusahaan jasa pindahan yang paling dipercaya dan professional akan mempertahankan kesehatan pegawainya. Minimal lakukan swab tes saat hari pengiriman dan pindahan. Masker dan sarung tangan pasti harus. kendaraan yang telah disemprot disinfektan.

5. Tentukan Satu Orang Penanggung Jawab

Guna mengurangi interaksi sama orang di luar keluarga pokok, Anda dapat tentukan seseorang penanggung jawab untuk mengurusi proses pindahan. Khususnya saat petugas jasa pindahan akan mengusung beberapa barang dari rumah lama ke rumah baru.

Orang ini dapat Anda sendiri, pasangan, bagian keluarga lain, pendamping individu, atau pendamping rumah tangga. Dengan seseorang yang berbicara dengan petugas dan lakukan mobilisasi, resiko keluarga diserang Covid-19 akan jauh turun. Selalu awasi keadaan kesehatan individu in charge (PIC). Teratur lakukan test, mengaplikasikan prosedur kesehatan, bahkan juga untuk perlindungan yang optimal lakukan karantina mandiri sesudah proses pindahan usai.

6. Disinfeksi Rumah Baru Sebelum Ditempati

Beberapa jam saat sebelum beberapa barang datang dari rumah lama ke rumah baru, Anda bisa juga memakai service disinfeksi rumah untuk bersihkan rumah baru yang kosong. Dengan demikian, tiap pojok rumah dapat dibikin bersih secara detail. Tentu saja, pembersihan dengan disinfektan dilaksanakan sesudah Anda bersihkan rumah baru secara berdikari. Sapu, mengepel, mengelap furniture yang telah berada di sana, sampai lakukan perbaikan-renovasi enteng.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA