by

Tips Foto Selfie Agar Terlihat Sempurna

KOPI, Nganjuk – Mulai dari memastikan sudut pandang yang pas, berdandan cantik bagi perempuan sampai halnya menggunakan beberapa aplikasi khusus selfie untuk mengedit jepretan selfie agar terlihat sempurna hasilnya. Dan pastinya bisa mendapatkan like ataupun apresisai positif dari teman-teman anda yang melihatnya.

Di dukung dengan era media sosial untuk saat ini. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja untuk mengunggah hasil jepretan selfie ke akun media sosial, selfie memang menjadi senbuah trend bahkan sampai menjadi sebuah kebiasaan untuk semua kalangan.

Akan tetapi jika anda tidak mengetahui teknik berfoto selfie yang bagus. Maka hasilnya pun terlihat seperti asal-asalan dan tidak istimewa. Berikut ini beberapa tips foto selfie agar terlihat sempurna yang mungkin bisa anda coba versi Portal Mahasiswa.

Tips Foto Selfie Agar Terlihat Sempurna

Menghadap ke kanan

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Wake Forest University mengungkapkan baha bagian wajah bagian kanan ternyata lebih menarik daripada bagian wajah yang sebelah kiri. Karena wajah disisi sebelah kiri lebih cenderung menyimpan dan menghasilkan emosi yang lebih banyak. Menoleh atau menghadap kanan ternyata juga bisa menampilkan kesan wajah lebih tirus. Cocok sekali diaplikasikan bagi anda yang memiliki wajah bulat.

Jangan sampai terlihat dagu yang berlipat

Dagu yang berlipat bisa menghilangkan kesan indah dari foto selfie anda. Bagi anda yang memiliki bentuk wajah agak gemuk dengan dagu yang berlipat, jangan khawatir. Anda bisa menurunkan posisi kepala agak sedikit dan kemudian untuk kameranya posisikan berada sedikit agak dibawah kepala. Jadi kesan yang didapatkan pun dagu yang tadinya terlipat menjadi tidak terlalu nampak.

Buat seperti mata anda sedang berbicara

Mata adalah jendelanya hati. Itu adalah ungkapan yang tentunya sudah sering anda dengar kan. Mata bisa menyampaikan pesan tersirat dari keadaan hati anda. Jadi agar hasil foto selfie anda bisa menampilkan kesan dramatis, perhatikanlah ekspresi mata anda. Memikirkan sesuatu yang membuat bahagia bisa dengan mudah mewakilkan ekspresi mata anda. Jadi ketika sedang berfoto selfie ekspresi mata memang sangat perlu untuk diperhatikan.

Jangan melihat langsung ke arah kamera

Terlalu sering melihat langsung ke arah kamera juga bisa menyebabkan sinar blitz langsung terkena retina mata anda. Hal ini bisa menyebabkan kesan mata anda seperti sedang mengantuk dan mata pun terlihat merah. Selain itu dengan melihat langsung kearah kamera juga bisa menghilangkan kesan natural bahkan sampai terkesan norak. Teknik berfoto dengan tidak melihat langsung ke arah kamera, bisa anda coba agar hasil jepretan anda terlihat natural.

Perhatikan sudut pengambilan gambar dan background

Hindari mengambil gambar dengan kamera yang langsung menghadap sinar yang lebih terang seperti sinar lampu atau matahari. Hal ini bisa menyebabkan hasil foto anda terlihat terlalu terang atau bahkan buram. Untuk background, pastikan latar yang dibelakang anda adalah tempat yang pemandangan nya indah. Atau latar dengan suasana yang bagus.

Itulah beberapa tips untuk anda agar hasil jepretan selfie anda bisa terlihat bagus dengan kesan sempurna. Akan tetapi berselfie lah sewajarnya saja karena apapun itu kalau dilakukan dengan berlebihan, tentunya tidak akan baik bukan?. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA