by

Terima Staff Khusus Menteri KKP, Bupati Tamba Paparkan Potensi Pelabuhan Perikanan

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, menerima kunjungan dari Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Pengelolaan Sumber Daya Perikanan Irjen Pol. Drs. Viktor Gustaf Manopo, terkait usulan pengembangan Pelabuhan Perikanan (PP) Swasta khususnya di kawasan Tibu Kleneng di Desa Perancak, Kamis (5/08/2021). Dalam pemaparannya, Bupati Tamba yang didampingi  Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan selain sebagai Kawasan Wisata Spiritual juga akan dikembangkan Pelabuhan Perikanan yang nantinya dikelola oleh pihak swasta.

Bupati Tamba menambahkan, pihaknya sangat optimis ini dapat terealisasi, mengingat apa yang telah disampaikan menteri KKP RI saat berkunjung ke Kabupaten Jembrana beberapa waktu lalu, Pelabuhan Perikanan ini nantinya menggantikan yang ada di Benoa karena wilayah tersebut terdapat di tengah-tengah kota.

Sementara Wabup Patriana pun berharap, “Mudah-mudahan, dengan sinergi yang baik antar Pemkab Jembrana dengan pusat khususnya Kementerian KPP ini bermuara pada peningkatan PAD Kabupaten Jembrana, dan tenaga kerja akan banyak terserap mengingat Sektor Perikanan di Kabupaten Jembrana sangat potensial,” harap Wabup.

Sementara Staf Khusus Menteri KKP RI Bidang Pengelolaan Sumber Daya Perikanan Brigjen Pol. Drs. Viktor Gustaf Manopo mendukung penuh langkah Bupati Jembrana terkait pengembangan Pelabuhan Perikanan Swasta di kawasan Tibu Kleneng tersebut. Dari 4 sektor yang telah di paparkan, 1 sektor diperuntukkan untuk pengembangan pelabuhan swasta, juga menjadi domain pekerjaan Kementerian KKP RI sehingga sinergitas dengan Pemkab Jembrana sangat diperlukan guna segera merealisasikan hal tersebut.

“Dari hasil diskusi tadi, kita dari Kementerian KKP RI akan mem-follow up apa yang menjadi harapan Bapak Bupati tersebut sehingga nantinya betul-betul dapat terealisasi. Hal itu sejalan dengan keinginan Bapak Menteri KKP RI, saat berkunjung ke Kabupaten Jembrana, semoga hal ini bisa dipercepat  mengingat program itu sangat selaras dengan program Kementerian KKP RI khususnya dalam memajukan sektor perikanan yang ada di Indonesia,” jelas Staff Khusus Menteri KKP RI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jembrana, AKBP. I Ketut Gede Adi Wibawa; Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasriffudin Haruna; Pj. Sekda, I Made Budiasa; serta beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Jembrana. (Humas/AM)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA