by

Ini Tarif Jasa Kirim Barang Indoshipping ke Australia

KOPI, Jakarta – Kira-kira, tarif indoshipping ke Australia berapa ya? Ini adalah pertanyaan sekaligus kekhawatiran yang paling umum dirasakan oleh mereka yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri. Ekspedisi beda pulau saja butuh biaya pengiriman yang lumayan mahal, apalagi antar negara. Wajar bila hal ini memicu kekhawatiran bukan?

Untuk Anda yang terlanjur penasaran dengan hal-hal yang berkaitan dengan indoshipping ke Australia, berikut kami bagikan informasi tentang apa itu indoshipping, bagaimana mekanisme pengiriman barangnya, dan juga taksiran biayanya. Simak, ya!

Apa itu indoshipping? Mereka yang berprofesi sebagai pelaku bisnis online tentu tak asing dengan istilah ini, karena berhubungan dengan ekpedisi antar negara. Indoshipping adalah nama salah satu jasa pengiriman barang ke luar negeri yang ada di Indonesia.

Indonesia memiliki beragam ekspedisi yang menyediakan layanan kirim barang ke luar negeri. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan sebagai penunjang membangun jaringan bisnis internasional adalah indoshipping. Jasa ini menyediakan layanan pengiriman barang ke banyak negara, dan salah satunya adalah Australia.

Daripada ekspedisi lain, mekanisme yang ditawarkan oleh indoshipping dalam hal pengiriman paket ke luar negeri sangatlah mudah. Ada beberapa pilihan jasa yang tersedia, mulai dari ekonomi sampai dengan express. Tarif indoshipping ke Australia juga terbilang murah daripada beberapa ekspedisi sejenis.

Terkait dengan ekspedisi luar negeri, ada beberapa tips yang bisa Anda coba supaya proses pengiriman barang menjadi lebih mudah dan terhindar dari birokrasi yang rumit. Mau tau apa saja tips tersebut? Berikut ulasannya!

Mau Kirim Barang ke Australia?

Sebelum kita membahas berapa tarif indoshipping ke Australia, Anda perlu tahu dulu apa saja tips agar jasa pengiriman barang ke Australia tidak terhambat hal-hal yang tidak kita inginkan. Mengingat ini ekspedisi lintas negara, timbulnya  rasa khawatir adalah hal wajar. Berikut adalah beberapa tips mengirim barang ke luar negeri yang bisa Anda coba praktekkan nantinya.

1. Packing Barang dengan Baik dan Aman

Untuk menepis rasa khawatir tersebut, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Ini juga upaya untuk memastikan bahwa paket kita tetap aman sampai ke tangan penerima. Karena jarak pengiriman yang sangat jauh, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan tentu saja pengemasan barang.

Kesannya memang sepele, tetapi packing sangat mempengaruhi tingkat keamanan barang selama proses pengiriman. Misalkan saja penggunaan bubble wrap tambahan. Bagi sebagian orang, bubble wrap mungkin sesuatu yang tidak penting.

Padahal penambahan bubble wrap akan memberikan keamanan lebih, dan meminimalisir adanya kerusakan selama barang dalam proses pengiriman.

Selain bubble wrap, Anda juga bisa menambahkan stiker yang berisikan peringatan, misalkan peringatan barang mudah pecah, jangan dibanting atau semacamnya. Tujuannya tentu saja agar keamanan lebih terjaga.

Ada ekspedisi tertentu yang menetapkan standar packing. Apabila pengemasan barang Anda tidak rapi atau belum memenuhi standar aman, mungkin saja mereka akan mengenakan biaya tambahan untuk melakukan pengemasan ulang.

2. Gunakan Jasa Asuransi

Selesai dengan packing, Anda harus berurusan dengan asuransi. Sebenarnya bukan hanya ke luar negeri, setiap pengiriman barang memang patut menggunakan jasa asuransi, apalagi barang tersebut bernilai tinggi.

Tujuan penggunaan asuransi adalah meminimalisir hal yang tidak kita inginkan. Dan apabila ada sesuatu yang terjadi, kita bisa meminta pihak ekspedisi bertanggung jawab akan hal tersebut.

Ekspedisi tertentu biasanya menawarkan asuransi tanpa perlu Anda minta. Namun ada sebagian yang tidak menyediakan layanan asuransi secara langsung. Jadi, Anda harus teliti dan cermat dalam hal ini.

3. Memilih Ekspedisi yang Tepat

Memilih ekspedisi yang tepat adalah poin krusial ketika kita perlu mengirimkan paket ke luar negeri, khususnya Australia. Rata-rata ekspedisi memang memberikan penawaran yang menggiurkan kepada calon pelanggan.

Ada beberapa yang memberikan penawaran dengan harga murah, dan ada pula yang menetapkan tarif indoshipping ke Australia yang lumayan mahal.

Ketika mendapati hal seperti ini, alangkah baiknya Anda menggali informasi lebih banyak terkait ekspedisi tersebut. Jarak antara Australia ke Indonesia sama sekali tidak dekat.

Jika kita tidak teliti dan mendapati ekspedisi yang buruk, tidak ada yang akan bertanggung jawab ketika ada masalah selama proses pengiriman. Maka dari itu, Anda perlu memilih ekspedisi yang tepat. Dalam hal ini tentunya Indoshipping yang bisa jadi pilihan.

4. Cari Tahu Regulasi Negara Tujuan

Ketika mengunjungi ekspedisi untuk berkonsultasi terkait mekanisme pengiriman paket ke Australia, sebaiknya tanyakan juga bagaimana regulasi yang berlaku pada negara tersebut. Perlu kita ketahui, ada beberapa negara yang tidak mengizinkan adanya pengiriman barang dari Indonesia.

Namun sebagian besar mengizinkan hal ini. Dan tetap saja Anda perlu mencari tahu dengan detail terkait kebijakan yang berlaku pada negara tujuan. Informasi ini penting, bukan hanya menyangkut keamanan paket, tetapi juga berkaitan dengan tarif indoshipping ke Australia.

Jika ada syarat tertentu yang ditetapkan negara tujuan dan terkecuali dari pajak pengiriman, tentunya Anda perlu mempersiapkan biaya tambahan. Inilah mengapa penting untuk melakukan pencarian informasi terlebih dahulu.

5. Cari Informasi Biaya Pengiriman ke Luar Negeri

Ini adalah poin utama dalam ulasan kali ini. Pihak ekspedisi tentunya dengan senang hati memberi tahu Anda berapa tarik indoshipping ke Australia. Tetapi sebelum itu, Anda juga harus mencari tahu terlebih dahulu tentang biaya pengiriman ini. Ada beberapa alasan mengapa ini perlu.

Pertama, supaya Anda tidak terkejut dengan besaran biayanya dan bisa mempersiapkan dana yang cukup. Alasan kedua supaya Anda terhindar dari upaya penipuan. Ada banyak sekali jasa ekspedisi di Indonesia. Dan kita tidak dapat memastikan salah satu diantaranya mencoba untuk merugikan pelanggan dengan memasang harga yang tidak wajar.

Agar kekhawatiran ini bisa kita hindari, tentu kita perlu mencari informasi yang jelas. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui tarif pengiriman barang ke Australia. Salah satu yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi penyedia informasi ongkos kirim.

Dengan aplikasi tersebut, ada banyak pilihan ekspedisi yang tersedia, dan Anda bisa membandingkannya satu per-satu.

Jika ada alasan yang membuat Anda sukar menggunakan aplikasi semacam ini, masih ada alternatif lain. Yakni mencoba bertanya langsung kepada beberapa ekspedisi berbeda tentang tarif indoshipping ke Australia. Setelahnya, Anda bisa membandingkan mana yang paling menjanjikan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA