by

Subsektor 8 Citarum Bersihkan Rumput Liar di Bantaran Irigasi Tamelang

KOPI, Karawang – Satgas Citarum Harum Sektor 19 Subsektor 8/Klari melaksanakan kegiatan kerja bakti pembabatan rumput liar di bantaran irigasi sungai Tamelang RT. 14 RW. 07 BTT7, Senin (16/8/21). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Citarum dalam menjaga kebersihan khususnya bantaran Sungai Citarum.

Kerja bakti dipimpin Dansubsektor 8/Klari Serma Sudin beserta beberapa personilnya. Turut pula dihadiri Ketua RT. 14 Mamat, Ketua RW. 07 Bambang dan masyarakat setempat.

Kepada awak media, Serma Sudin menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah membantu dan ikut berpartisipasi dalam kerja bakti ini. “Terima kasih saya ucap kepada masyarakat yang sudah bekerjasama dengan personil Satgas Citarum dalam membersihkan rumput liar di sekitar bantaran sungai Tamelang,” ucapnya.

Lanjutnya, pembabatan rumput liar ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Selain itu jika bantaran sungai bersih masyarakat juga dapat memanfaatkan untuk menanam sayuran.

“Pembabatan rumput dimaksud agar bantaran Sungai Citarum terlihat bersih dan dapat dimanfaatkan warga untuk bercocok tanam,” jelasnya.

Dansubsektor pun mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Saya imbau kepada masyarakat di sekitar Sungai Citarum untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke sungai,” pungkasnya. (AAS)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA