by

Sistem Penerapan Vaksinasi Covid-19 Yang Diberikan Kepada Masyarakat

Oleh Delli Yanti, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju (STIKIM)

KOPI, Jakarta – Data kasus penyebaran virus Corona hingga saat ini masih saja meningkat, untuk menurunkan data penyebaran virus corona ini pemerintah pun akhirnya memutuskan untuk mengeluarkan vaksin dan mendistribusikan vaksin ini ke masyarakat sehingga pemberian vaksin ini pun di mulai, guna menekan kasus penyebaran virus Covid-19 ini.

Pemerintah pun menganjurkan tenaga medis untuk melakukan pemberian vaksin kepada masyarakat dan memberikan arahan kepada masyarakat agar mengikuti pemberian vaksin supaya meningkatkan imun pada tubuh.

Pemberian vaksin pada masyarakat merupakan solusi yang dianggap paling tepat agar dapat menurunkan angka kejadian kasus Covid-19.

Pada pemberian vaksin ini tenaga kesehatan sangat dibutuhkan untuk mendistribusikan vaksin Covid-19 ini. Dan pada hingga saat ini pun pemberian vaksin pada masyarakat dilakukan di titik lokasi yang sudah ditetapkan. Vaksin ini bertujuan agar sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan melawan cepat virus penyebab infeksi. Walaupun tidak 100% dapat melindungi seseorang dari virus Corona dan vaksin ini berguna untuk memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat pada seseorang yang terpapar virus Covid-19.

Pemberian vaksin ini pun dilakukan secara 2 tahap ada tahap pertama dan tahap kedua agar pemberian dosis obat ke masyarakat tidak berefek besar. Penyediaan vaksin oleh pemerintah dan tenaga medis pada saat ini masih berjalan dengan baik, banyak masyarakat yang mengikuti pemberian vaksinasi, hingga saat ini data penyebaran paparan Covid-19 ini pun dikit demi sedikit mengalami penurunan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat.

Dari pemberian vaksinasi kepada masyarakat ini diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat dalam menyelesaikan virus Covid-19 pada masa pandemi ini agar tidak banyak lagi korban jiwa dan dapat mengembalikan aktifitas masyarakat seperti sebelumnya agar ekonomi tidak semakin memburuk. Partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi ini sangat dapat membantu untuk memulihkan kondisi negara.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA