by

Sahabat Relawan INH Bogor Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

KOPI, Bogor – Memperingati hari Kemerdekaan RI ke-76 dan bulan Muharram Tahun Baru Islam 1443 H, Sahabat Relawan (Share INH) Bogor memberikan bingkisan sembako kepada anak/keluarga yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena positif maupun yang tidak terpapar Covid 19. Pembagian sembako disalurkan di beberapa tempat di wilayah Bogor, pada Kamis (19/08/21).

Achmad Mubin, Koordinator Share INH Bogor Raya, menyerahkan secara langsung bantuan bingkisan sembako berupa beras 5 liter, minyak goreng 2 liter, mie instan, kecap, gula, kopi, teh, susu, minuman teh pucuk, dan lain-lain. “Alhamdulillah, kegiatan hari ini, bisa terealisasi secara serentak di beberapa kota di Indonesia, seperti Bogor, Bandung, Kebumen, NTT, Riau, Sidoarjo, dan Kalimantan Utara,” ujar Achmad.

Hal ini karena bantuan masyarakat dan untuk masyarakat. Bantuan ini adalah amanah, wujud kepedulian dan kemanusiaan menjadi misi utama dalam pergerakan Share INH yang merupakan sayap Organisasi International Network For Humanitarian (INH) yang tersebar di Indonesia, bahkan luar negeri,” ungkapnya Achmad kepada awak media.

Sementara itu, Rizal, Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kel. Pabuaran Mekar saat mendampingi penyerahan bingkisan sembako tersebut, mengatakan, “Kami sangat apresiasi kepada semua orang, baik lembaga maupun masyarakat terutama Share INH Bogor yang berperan aktif dalam membantu kepedulian sosial antar sesama,” ucap Rizal.

Para keluarga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Share INH Bogor yang memberikan perhatian berupa bingkisan sembako di hari ini yang bertepatan dengan ‘Hari Raya Anak Yatim’ (Idul Yatama). “Semoga menjadi keberkahan buat kita semua,” ungkap salah satu penerima.

Salah satu penerima bantuan, sebut saja AM, anak keluarga almarhum merasa bergembira. Ia pun menceritakan bahwa orang tuanya meninggal hanya berselang 8 hari di bulan Juli lalu. Bantuan ini bisa mengurangi beban pikiran yang ada.

Di tempat terpisah, penyaluran bantuan bingkisan sembako lainnya untuk para yatim berjalan dengan lancar, hal ini buah bekerjasama Ibu Supriyati, Ketua RW 9 Kelurahan Ciriung dan Kang Sofa, TKSK, Kecamatan Cibinong, sehingga penyaluran bisa menjadi lebih terarah dan tepat sasaran. “Alhamdulillah, ini bukan yang pertama kalinya kita mendapatkan bantuan dari Share INH, semoga bisa terus terjalin baik kerjasama kita dalam menanggulangi 24 PMKS permasalahan sosial yang ada,” pungkas Kang Sofa yang aktif juga sebagai Satgas Covid-19 di kecamatan cibinong Bogor. (*)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA