by

PT. Amka Raih Penghargaan Beautifikasi Bandara Pattimura Ambon

KOPI, Jakarta – PT. Amarta Karya (Persero) atau Amka ikut terlibat dalam beberapa proyek pemerintah yang berkualitas tinggi. Kualitas ini dibuktikan dalam proyek beautifikasi Bandara Internasional Pattimura Ambon yang meraih penghargaan Airport Service Quality (ASQ) 2021 yang diselengarakan oleh Airport Council Internasional (ACI). 

Direktur Utama Amka Nikolas Agung mengatakan Bandara Pattimura berhasil meraih peringkat ketiga di Asia-Pasifik dengan skor 4,89 dalam kategori bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun pada kuartal II 2021. “Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, proyek beautifikasi Bandara Pattimura berhasil mendapatkan penghargaan dalam ajang kelas dunia,” ujar Nikolas dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/8).

Nikolas mengapresiasi seluruh karyawan dan pemangku kepentingan terkait, khususnya PT Angkasa Pura I (Persero). Hal ini merupakan sebuah kehormatan bagi perusahaan untuk menjadi bagian dalam proses beautifikasi Bandara Internasional Pattimura Ambon yang mendorong sektor perekonomian dan pariwisata sehingga berkontribusi aktif mendukung program pemerintah dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

“Penghargaan ini, kami harap dapat menjadi pemicu untuk lebih baik dalam memberikan kontribusi bagi Indonesia, khususnya dalam bidang konstruksi,” ucap Nikolas.

Nikolas menyampaikan pengembangan dan beautifikasi bandara ini telah menambah luas terminal penumpang menjadi 16.090 meter2 dari sebelumnya seluas 10.270 meter2. Langkah selanjutnya, Amka akan melakukan masa pemeliharaan Bandara Internasional Pattimura guna menjaga dan meningkatkan kualitas bandara dengan memberikan best effort dan best practice kepada para pemangku kepentingan.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura I  Bandara Internasional Pattimura Ambon Pribadi Maulana mengatakan, prestasi ini tentunya memberikan kebanggaan tersendiri. Di samping pengerjaan proyek beautifikasi oleh Amka yang telah rampung, penghargaan yang didapatkan Bandara Internasional Pattimura Ambon kali ini merupakan sebuah peningkatan prestasi dari ajang yang sama pada kuartal I 2021, yakni peringkat 8. 

“Ke depannya, kami harap Bandara ini dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas penunjangnya, guna menggerakan roda perekonomian dan pariwisata daerah Ambon dan sekitarnya,” ucap Pribadi.

Corporate Secretary Amka Pandhit Seno Aji mengatakan, proyek Bandara Internasional Pattimura Ambon ini menambah portfolio pengalaman perusahaan dalam pembangunan infrastruktur bandara. Pandhit menyebut tiga tahun sebelumnya, Amka telah merampungkan proyek infrastruktur Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Terminal Cargo Internasional Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Sultan Internasional Hasanuddin Makassar. 

“Seluruh proyek ini merupakan ikhtiar Amka sebagai BUMN konstruksi untuk berkontribusi secara aktif terhadap pemulihan ekonomi nasional,” kata Pandhit. (RLS)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA