by

Progres Fisik 18 Unit SD di Rote Ndao Capai 25 %, Kontraktor Kebut Pembangunan Proyek

KOPI, Rote Ndao – Progres fisik pelaksanaan pembangunan gedung-gedung Sekolah Dasar (SD) yang bersumber dari APBN pada Dinas PUPR di Wilayah NTT, saat ini pekerjaaannya sudah mencapai 25% persen. Program Paket proyek Pekerjaan Rehabilitasi dan Renovasi Sarana Prasarana Sekolah di Kabupaten Rote Ndao TA 2021 dilaksanakan oleh PT. Dua Sekawan selaku kontraktor pelaksana dengan Pagu Anggaran sebesar Rp38.159.138.000 bagi pembangunan delapan belas gedung Sekolah Dasar di 18 titik saat ini proses pekerjaannya terus dikebut, walau sebagian material didatangkan dari luar Pulau Rote Ndao.

Menurutnya, pemasangan batu batako masih menunggu CCO, namun pekerjaan lain seperti lapangan upacara, pekerjaan bak air dan gapura tetap berjalan, ungkap Simson Polin kepada awak media, Senin (30/8/2021), via WhatsApp. “Seperti pemasangan tembok atau batako masih menunggu CCO dan untuk pekerjaan lapangan upacara dan bak air, tapi saat ini pekerja mengerjakan pembangunan fisik sambil menunggu material batako yang berasal dari luar Pulau Rote, sehingga pihaknya optimis proyek akan selesai sesuai kelender,” kata Simson Polin.

Rehabilitasi fisik sekolah, ungkapnya, dapat membawa dampak positif bagi kalangan masyarakat sekitar. ‘’Mohon dukungan masyarakat Rote Ndao agar pembangunan sekolah selesai, demi membangun SDM di Rote Ndao,’’ pungkasnya. (Dance Henukh)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA