by

PKKMB Universitas Triatma Mulya, Bupati Tamba Ajak Mahasiswa Sukseskan Vaksinasi

KOPI, Jembrana – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, mengajak mahasiswa selaku generasi penerus memiliki keberanian bermimpi untuk kemajuan masa depan. Beliau juga mengatakan  mahasiswa harus mau bekerja keras dan berani melawan berbagai kekhawatiran yang menghantui sebagai  ujian dalam menggapai cita-cita.

“Kalian harus berani melawan apa yang menjadi rasa takut jika ingin maju, karena yang bisa memajukan diri kita adalah kita sendiri, bukan orang lain,” ucap Bupati Tamba, saat memberi kuliah umum pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Kegiatan diikuti oleh ratusan mahasiswa Universitas Triatma Mulya Tahun 2021 dan berlangsung secara vitrual, bertempat di Executive Room Kantor Bupati Jembrana, Selasa (10/08/2021). 

Selain itu, dalam kuliah virtual yang dihadiri, Rektor Universitas Triatma Mulya, I Ketut Putra Suarthana, beserta jajaran Staf Dosen dan tenaga kependidikan, Bupati Tamba, juga mengajak mahasiswa baru turut membantu pemerintah menangani pandemi. Diantaranya menjadi penggerak dalam mensukseskan program vaksinasi serta terus menyuarakan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.

Di hadapan para mahasiswa baru, Bupati Tamba, menceritakan masa lalunya setelah tamat SMP di Desa Manistutu, beliau merantau ke Singaraja untuk meneruskan pendidikannya di SMA Negeri 1 Singaraja, kemudian melanjutkan pendidikan S-1 nya di Universitas Udayana mengambil jurusan Hukum. Beliau sendiri mengakui perjuangan saat itu sangat berat, dilihat dari kondisi ekonomi keluarga yang sederhana.

Dengan ketekunan dalam belajar serta disiplin dan selalu rajin berdoa, beliau dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, sehingga harapan yang sangat besar itu dapat mengangkat derajat keluarga kearah yang lebih baik. “Hal ini juga berlaku kepada kalian semua. Kalian disekolahkan oleh orang tua dengan harapan besar yaitu, mengangkat derajat keluarga, jadi jangan sia-siakan harapan besar orang tua kalian,” ucap Bupati Tamba.

Lebih lanjut, Bupati Tamba, berpesan kepada Mahasiswa baru belajarlah yang tekun, disiplin dalam segala hal, bergaul dengan teman-teman yang membawa dampak positif dan yang terpenting adalah rajin berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Untuk adik-adik semuanya dalam menggapai masa depan yang lebih baik serta mahasiswa-mahasiswi baru Universitas Triatma Mulya untuk selalu disiplin prokes dan mengikuti vaksinasi covid-19,” pesan Bupati Tamba.

Bupati Tamba, mengimbau kepada mahasiswa untuk melindungi diri dengan menerapkan prokes. “Jangan sampai prokes adik-adik tidak semangat, ingatkan juga di lingkungan kalian semua, baik di keluarga maupun tetangga dimana kalian tinggal untuk mematuhi prokes,” ujar Bupati Tamba.

“Mari bantu Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk terus mensosialisasikan dan mengedukasi warga masyarakat bahwa melaksanakan protokol kesehatan sangat penting, juga mengikuti vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh serta sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Humas/AM)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected] Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA