by

Peduli Sesama, PPWI Lebak dan Mitra Adakan Bedah Rumah di Kampung Jaura

KOPI, Lebak – Komunitas Sejatinya Kita Saudara (SKS) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Bersatu Warga Banten (LSM Kobra) dan Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Lebak memberikan bantuan berupa bahan material kepada Supriani (75), warga Kampung Jaura RT 01/ 03 Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Minggu (29/8/2021).

Diberitakan sebelumnya, Supriani, bapak 6 orang anak ini tinggal di rumah yang tidak layak huni bersama dua orang anaknya karena tak mampu membangun rumahnya yang sudah lapuk dan nyaris roboh.

Ketua Komunitas SKS Agus Kuncir saat ditemui wartawan mengatakan kegiatan baksos ini merupakan tindak lanjut dari rencana SKS sebelumnya, dimana sebelumnya SKS berjanji untuk memperbaiki rumah Supriani yang jauh dari kata layak untuk dihuni.

“Seperti sudah pernah kami katakan bahwa SKS akan hadir di Jaura untuk memperbaiki ( Bedah Rumah ) milik pak Supriani, dalam realisasi kali ini, selain dari kami SKS, Cobra, Dan PPWI bantuan juga diberikan oleh Baznas Lebak sebesar Rp. 10 juta rupiah,” ungkap Agus Kuncir.

Sementara itu Wakil Ketua IV Baznas Lebak, Drs. H. Eri Rachmat, M.Si. yang mewakili ketua Baznas Lebak ditemui usai pemberian bantuan mengatakan, sejak tahun 2017 Baznas Lebak memang sudah menganggarkan kegiatan bedah rumah untuk membantu pemerintah Kabupaten Lebak dalam menanggulangi kebutuhan bantuan rumah tidak layak huni, ia mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami oleh Supriani yang tinggal dirumah tidak layak huni.

“Secara pribadi saya merasa turut prihatin dengan kondisi pak supriani ini, dengan kondisi seperti ini kalau hujan dipastikan bukan kebocoran lagi tapi kehujanan,” ujarnya.

H. Eri Rahmat yang juga merupakan DKM masjid Agung Al-Araff Kabupaten Lebak ini menambahkan, tahun ini Baznas Kabupaten Lebak sudah memprogramkan 40 rumah yang akan dibedah.

“Sejak tahun 2017 kami sudah memprogramkan kegiatan ini, tahun ini sudah kami programkan sebanyak 40 rumah yang akan dibedah, untuk itu kami berharap ini benar-benar dimanfaatkan dan tepat sasaran, saat ini yang baru diberikan kepada pak Supriani baru 5 juta saja tetapi dengan kondisi seperti ini saya akan ajukan lagi ke ketua untuk mendapatkan tambahan menjadi 10 juta agar rumah ini bisa terwujud dan selesai dikerjakan,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Rohepi (57)  salah seorang warga masyarakat yang rumahnya tidak jauh dari rumah Supriani merasa bersyukur tetangganya ini dapat bantuan bedah rumah dari Tim SKS.

“Selaku warga masyarakat dan tetangga dari Supriani, saya sangat berterimakasih kepada SKS, Bazda, Cobra Banten dan PPWI Lebak, Yang telah membantu Supriani membangun kembali rumahnya, insya Allah saya bersama masyarakat disini juga akan membantu dengan cara lain, mudah mudahan pak supriani bersama dua anaknya dapat segera tinggal di rumah yang layak,” pungkasnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA