by

LSM Dampal Jurig Turut Berkolaborasi Dalam Penanaman 500 Pohon

KOPI, SUKABUMI – Kolaborasi Peduli Sejarah Perjuangan dilaksanakan bersama oleh LSM Dampal Jurig Jabar Kaki Daun Kabupaten Sukabumi, Ruang Peduli, PK KNPI Parungkuda, serta Pemdes Bojong Kokosan.

Kegiatan kolaborasi dilaksanakan pada Sabtu- Minggu (14 – 15 Agustus 2021) dalam rangka menyambut HUT RI ke- 76 dan Hari Pramuka ke- 60 diisi dengan acara bakti sosial, operasi bersih talang dan tebing, serta penanaman pohon ditempat bersejarah perang konvoi Palagan Bojong Kokosan Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Irvan Aziz selaku Ketua LSM Dampal Jurig meyebutkan jumlah yang akan ditanam sekitar 500 pohon keras, dari jenis mahoni, suren dan beberapa pohon jenis buah-buahan bantuan dari Perum Perhutani yang akan terus dilakukan secara bertahap.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembersihan talang selebar 35 meter dan tinggi 15 meter, setiap tahunnya perawatan talang tersebut dilakukan oleh sejumlah relawan serta komunitas sebagai salah satu bentuk kepedulian anak bangsa tentang sejarah perjuangan.

“Meski dari hal kecil sekalipun, kita harus tetap menampakkan semangat kebangsaan dan kebersamaan, ikut menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, terutama jangan sampai kita melupakam jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan NKRU”, tandas Irvan Aziz.

“Yang jelas kami akan tetap berkarya sesuai motto kami untuk terus melanjutan kebaikan ku buktos sanes kuwaos najan saeutik tapi mahi,” pungkas Irvan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA